Stay in Touch with Me

Tuesday, June 12, 2012

UP DATE!!! READ ALL ABOUT IT!!!




CASTING LOE GUE END! The Movie


Proses casting memakan waktu cukup lama hampir 2 bulan disamping proses penulisan scenario. Sebelum memutuskan ada beberapa nama penulis dan sutradara yang kami ajak ngobrol. Bahkan scenario juga ditulis oleh 2 penulis sebelum akhirnya kami merasa SREG dengan tulisan sang SUHU mas ARCHIE HAKIGERY. Sepertinya si mas ini yang paling pas visualisasinya mengenai isi novel ini. Bahkan saya salut karena mas Archie member sudut pandang baru yang FRESH dan memperkaya nuansa filmnya nanti. Kenapa Zara ngga nulis sendiri skenarionya? Pasti pertanyaannya kan gitu ya secara aku sendiri penulis hehe. Karena aku takut terjebak dan bias dengan novelku. Karena sebenarnya penulisan novel dan scenario film itu sangat beda. Di novel cenderung memperpanjang dan member sebanyak mungin detail secara “bahasa” agar pembaca bisa membayangkan. Sedangkan di film kita harus memikirkan visual dan flow cerita agar penonton tidak bosan dan selalu penuh surprises dari adegan ke adegan . Menjelaskan tanpa member tahukan ending (jangan sampai ketebak tapi cerita tetep harus ngalir jelas- susah kan? Hehe) Karena novelnya aku yang nulis maka scenario sebaiknya orang lain agar ada PENAMBAHAN MAKNA dan PENYEMPITAN materi . Kata lainnya ada “nafas baru” begitu kira kira.

Sutradara yang paling SREG dengan scenario mas Archie adalah mas Awi. Kelihatan sekali kalau sutradara semangat setelah baca skenarionya! Dan semangat (passion) itu nantinya akan semakin MEMPERKAYA lagi jarya film nya. Alhamdulilah. Akhirnya tim inti sudah dapat sekarang tinggal casting. Casting kami putuskan di handle oleh Headline talent Management yang dikomnadoi oleh Reza dan Sarah. Jadi semua proses dilakukan di Headline head quarter di bilangan Bangka-Kemang. Tim penulis produser dan sutradara member masukan dan yang nanti mencari adalah casting officer.

Beberapa nama muncul dan gugur. Yang tadinya kita anggap cocok ternyata setelah audisi kurang oke. Yang tadinya ngga oke bisa bisa setelah audisi malah keliatan oke. Belum lagi soal skedul artis . Kebanyakan mentok di sekdul artis yang bersangkutan. Ada yang hanya bisa shoot 3 hari, 5 hari dan sebagainya yang nanti akan mengganggu kinerja shooting yang telah disusun tim Mas Awi. Akhirnya Alhamdulilah nama-nama inilah yang terpilih. Semuanya tinggi badannya hampir diatas 175 cm, hehehe .


Alana : Nadine Alexandra Perempuan 22thn, cantik, indo, tubuh

Zara Zetira : Amanda Soekasah

Papa Alana : Frans Tumbuan

Timo : Dimas

Lina : Kelly

Radit : Dion

Adriana : Claudia Hidayat


Selebihnya aku simpen dulu ya untuk surprise dan UPDATE berikutnya. Ikutin terus blog ini, dan please bantu RT kesitus dan milis tetangga yaaaa . Karena selain artis aku juga akan undang beberapa FOLOWERS Twitter untuk ikutan shooting sebagai CAMEO dan EXTRA. Berminat? Nanti diumumkan jadwal dan syarat2nya….

That’s it for now…

Hotel Room

1 comment:

  1. Selamat Bu atas dimulainya pembuatan film dari novel ibu ini :)

    ReplyDelete