Stay in Touch with Me

Tuesday, November 29, 2011

catatan Dari Launching LOE GUE END! the novel

28 November, Senin, 2011

Terimakasih kepada : LIQUID EXCHANGE epicentrum Bar & Lounge Great food Great Place Great Service! BNI banking made easier CARING COLOURS by Martha Tilaar jawara buat kulit wanita madya tropikal! ESPRIT jam elite yg ngga bikin kantongku jebol :)


Puncak peluncuran novel LOE GUE END! sudah terlaksana alhamdulilah. Effort untuk menerbitkan novel ini aku dapat dari pembaca2 blog setiaku yang akhirnya membuat aku super semangat bersama Nara Nadia (sahabat yg sudah belasan tahun di dunia penerbitan buku) dan Ivanna (sahabat baru yg super handy!) menyiapkan semua ini hanya BERTIGA!

Believe it or not KITA BISA! mulai dari lay out, membuat pdf siap cetak, bolak balik ke percetakan (plus tragedi salah order kertas hikss ) yang akhirnya membuat novel ini agak tertunda skedul releasenya. Mundur dari tanggal 21 ke tanggal 28 November seminggu karena masalah teknis. Semua aku kerjakan berdua saja dengan NARA NADIA (dibantu pak Hasan tentunya driver setiaku yang setianya ngalahin Rexona). Percetakan di daerah rawamangun, desain cover di kawasan Kemang oleh LeBoYe, kami tempuh dari kantor masing masing dan kami cari waktu diantara kesibukan kerja utama kami masing masing.

Dari lokasi shooting layar lebay ANTV ku yang bisa di depok bisa di cibubur, jari jari sampai pegel karna terus berkomunikas via email dan BBM dengan Nara dan Ivanna. Alhamdulilah seribu kali alhamdulillah, sampai acara lauching mengurus sponsors , membuat banner dan semuanya akhirnya SELESAI dengan 6 pasang tangan kami ini. Tangan wanita, mahluk yg katanya lebih lemah dari pria (tidak lagi! hahaha)

Tidak terhingga trimakasih saya untuk sahabat2 yang LAST MINUTE di mintai partisipasinya. Ian dari Jakarta Cellluar ITC fatmawati menyumbangkan goodie bags serta surprise hadiah 5 handphones!!! Mba Diah dari qimos parfum bawain bolu bantuin aku ngisi goodie bags semalam sebelum acara. Mba Pinkan dari Martha Tilaar nyiapin make up artist top SLAM yang baru menang kompetisi di Hongkong Internasional! Ciciero bags juga. Smua yg ngga bisa disebutkan satu persatu deh pokoknya. Sampai ANTV dengan bannernya, Bali property villas dengan voucher2 nya dan grup band D'Rayu serta mba Rita Priatna hingga my VIP guest Irwansya dan istri Zaskiyah, Dennis Adhiswara, Log Zhelebor semua hadir menyelamati aku ditengah kesibukan mereka. Thanks guys thats what friends are for.


Yang paling membahagiakan saya sebenarnya adalah Doa dan Tumpengan bersama 5 adik2 dari darul Aytam yang dikenalkan Allah pada saya melalui Erlandho Saputra. Karena saya anak yatim sejak 1994 maka diam diam saya nangis saat baca doa. Ngga kelihatan aja karna menunduk. Hati saya bergetar walau doa adik adik itu lembut hanya bisikan - tapi bisa menggetarkan hati saya. Insyallah menggetarkan hati kita semua.

Alhamduilah karena Loe Gue end! adalah project buku PRIBADI saya tidak perlu ribet dengan pihak penerbit (kan nerbitin sendiri) soal royalty. Saya bisa leluasa menentukan jumlah yang bisa saya alokasikan untuk AMAL. Di usia yang sudah 42, dengan posisi sebagai ibu dua orang anak, mungkin dalam setiap karya yang pertama dibenak saya adalah :Ber-BAGI. agar bukan hanya pembaca, bukan hanya orang yang kenal siapa saya saja yang menikmati karya saya - tapi juga mereka yang sama sekali nggak tahu dan kenal saya sebagai penulis. Bahkan mereka yang begitu muda sampai belum bisa membaca. mereka yang ngga tau apa itu internet , apa itu twitter bahkan jarang jalan jalan keluar daerah tinggalnya.


Mereka itu tetap bagian dari kita. Walau jarang kita berpapasan karena ruang lingkup pergaulan kita yang berbea, tapi jangan dilupakan. faktanya mereka ada. Mereka yang terisolasi jarang disorot. Lihat perbandingan sorotan media pada selebrity , dibandingkan sorotan pada anak yatim /miskin. padahal sebenarnya mereka yg kekurangan ini yg lebih perlu disorot di sosialisasikan sebagai realita kehidupan.

Karenanya sebagai bagian dari yang suka di sorot (public figure) saya mencoba mengalihkan sorotan itu pada mereka yang terisolasi. Sosialisasikan mereka adik adik kita ini. Semakin banyak yang tau semakin banyak juga yang akan terpanggil untuk membantu. melakukan sesuatu. apa yang saya lakukan ngga ada apa-apanya. Dari satu buku Loe Gue End yang terjual, 1000 rupiah akan disumbangkan ke Yayasan Darul Aytam. Dari 1000 pre order telah teralokasi dana yang juga bukan apa-apa, hanya 1 juta rupiah, tapi mudah mudahan bisa membantu melengkapi materi pendidikan dan permainan edukatif bagi adik adik kita disana.

Buku Loe Gue End juga untuk sementara hanya akan dijual secara ONLINE untuk menghindari biaya komisi distribusi. karena kuatir dana untuk adik adikku terpangkas biaya distribusi ke toko2 buku besar.


Untuk membantu , beramal dan berbagi, partisipasi kalian di undang bahkan diharapkan.

UNTUK PEMBELIAN minimal 50 buku disc. 25% diantar untuk kawasan JAKARTA gratis

Harga Buku Rp. 90,000 (sudah termasuk Ongkos Kirim TIKI dejabotabek/ depok jakarta, bekasi, tanggerang) TEBAL BUKU : 350 an halaman (makanya agak mahal yaaaaaaa)

- untuk PULAU JAWA tambahan ongkos kirim Rp 10,000 (total menjadi Rp. 100,000)
- untuk LUAR JAWA tambah ongkos kirim Rp. 15,000 (total menjadi Rp. 105,000)

SEMUA ORDER LANGSUNG akan di TANDATANGANI oleh Zara :)

UNTUK SEMENTARA agar tertib admin LoeGueEnd! belum akan di distribusikan ke toko2 buku hanya bisa pesan ONLINE, agar maksimal DANA yg bisa disumbangkan ke yayasan yatim Darul Aytam @erlandhosaputra

ikuti step step dibawah ini

1. Transfer ke acc BCA no. 8310014185 atas nama zara zettira
2. CATAT nomer referensi transaksi atau copy paste atau foto bukti transfernya sertakan/attached di email
3. email nomer referensi transfer, nama LENGKAP, alamat LENGKAP, no HP, ke : vinzainc@hotmail.com

4. Judul email/subject : BUKTI TRANSFER loe Gue End!
5. Buku akan dikirim setelah tanggal 21 November (insyallah tidak ada keterlambatan dan hambatan di percetakannya ya....)

Persediaan SANGAT TERBATAS. Semoga bermanfaat...

1000 Rupiah dari setiap Novel akan disumbangkan ke Yayasan Darul Aytam - membaca sambil BERBAGI

Salam Hangat dan terimakasih atas kesabaran dan dukungannya selamai ini buat aku...,
Zara Zettira ZR dan suami, David si Mister Lapar nya ANTV :)










Hotel Room

3 comments:

  1. Mba zara. Apa msh bs beli buku yg ada tandatangannya mba? Ngefans ni :)

    ReplyDelete
  2. kagum bin salute...smg hidayah & kesehatan sllau mnyertai mu..:))

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah,, Akhirnya kelar juga melahap novel loe gue end! (gak sampe 3 hr, pdhal target saya seminggu),, yg saya terima 1 desember lalu,,

    Sempat panik, karena di beberapa bab terdapat halaman yg blank,, n lega bisa baca lanjutan kisahnya di blog bagian yg blank td, krn pada bagian itu sedang seru2nya,, Dan yg lebih bikin lega lagi, mbak Zara mau berbaik hati utk mereturnya,, thanks a lot mbak ;)

    Meski di blog ini sbnrnya sdh di share kisahnya bab per bab, dan saya pernah membacanya sekilas saja, nmn saya tetap ingin membaca di bukunya langsung biar afdol, n yg ada signature mbak Zara tentunya,, ;)

    Kisahnya sangat menarik, uneg2 dr seorang Alana, alcoholic n highclass society yg mencari JatiDiri dlm hidupnya,, N yg lebih menarik lagi tentang Astral Treveller ~ Out of Body Experience,, Bagian ini yg paling saya suka,, ;p

    Sayangnya, Alana tetap bersikukuh bahwa ibunya ialah manusia yg tak termaafkan n menganggap ibunya ialah seorang yg sangat bejat n kejam,, Meski di dlm perjalanan Alana dari Astral Traveller menuju ke dunia real sempat bertemu ibunya (Adriana), dan ibunya meminta Alana utk trakhir kalinya memanggil dirinya "Mama", Alana tetap tdk sudi mengabulkannya,, Begitu bersalahnyakah seorang ibu yg tlah rela berkorban mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan Alana N Santika?
    N akhirnya juga menyedihkan, eksistensi Santika sebagai seorang saudara kembar Alana tetap tdk diketahui oleh bapaknya sendiri,,

    Secara keseluruhan novel ini keren,, Krn kita dpt melihat sisi lain kehidupan di dunia fana ini,, Apalagi sudah dikemas ulang oleh salah seorang Novelist brilliant sekelas mbak Zara Zettira,, ;)

    Selamat atas launching-nya "LOE GUE END! the novel",, Semoga sukses n dpt mjd inspirasi bagi para pembacanya,, Amin,,

    ReplyDelete