Monday, August 1, 2011

Loe,Gue,End! (26)

BAB 26

Back to life, back to reality judulnya! Hei guys and gals, nama gue masih Alana. Ejaannya juga masih sama. Cuma ada banyak hal yang berubah dari diri gue. Kaya bokap gue jadi lebih anteng dirumah. Tapi kata temen temen gue, gue jadi ga asyik lagi.
“ga asyik gimana?”
“ya ga asyik kaya dulu aja” kata Timo. Doi yang paling ngerasain perubahan gue.
“Iye. Berubah banget loe” Lina bencong seperti biasa ikut ikutan aja. Apa kata Timo di echoin. Timo emang udah kaya bossnya si Lina. Maklum masih sodaraan. KKN dikit lah. Kalo Lina kena masalah ama profesinya jadi Bandar drugs, Timo yang ngelindungin. Dan kalo Timo lagi sakau berat Lina juga yang panic nyariin barang kemana mana.
“Kalo gue ga berubah ya kelewatan bro” kata gue nyantai. Gue duduk sembari ngerokok. Bukan vodka orange lagi sekarang. Lumayan ka nada kemajuan dikit lah. Ngerokok katanya juga ga bae buat kesehatan sih. Tapi gue anggap ini lebih baik daripada alcohol. Biar ginjal gue istirahat dulu deh, gentian sekarang paru paru gue yang rada menderita kena nikotin. Tapi bokap aja yang dokter juga suka ngerokok tuh. Malahan kadang cigar. Lagian kalo kata agama kan rokok ngga memabukan. Gue juga ssering ngunyah permen karet sekarang.
“Gue ga percaya loe idup lagi. Paling jug aloe kemaren mati suri” kata si Lina sok tau. Pengen gue jitak kepalanya.
“Loe tau apa? Emang loe pernah mati suri? “ bentak gue sebel.
“Ya maksud gue, logikanya kan gini…” doi sok pake logika. Padahal otak aha oi ga punya kale. Kalo punya otak, masa milih profesi jadi Bandar narkoba? Ga jelas banget kan masa depannya? Madesu. Alias masa epan loe yang paling berakhir di penjara or kuburan. Ga mungkin doi jadi mafia narkoba besar. Apalagi kalo uda ga ada Timo, bekingannya. “si Santika itu kan ga manggil dokter. Jadi kematian loe tuh gas ah. Ga pake diperiksa dokter.”
“Buktinya kematian emaknya bener tuh gak salah diagnosa!” gue protes.
“Ya tetep aja doi bukan dokter jadi loe bukannya mati idup lagi beb, tapi cuman mati suri kaya pingsan gitu deh”
Asal banget. Gue bĂȘte banget ngedenger omongannya yang enteng kaya gitu. Emang susah sih, namanya orang tuh suka skeptical. Loe tau kan artinya skeptic? Ga percaya sama hal hal yang belon dialamin sendiri. Apalagi soal dunua Astral, dunia orang meninggal dan fenomena orang mati hidup lagi. Kebanyakan yang skeptic gini sih orang-orang pinter. Kok si Lina yang bego ikut ikutan skeptic juga ya? Parah!
Orang pinter wajarlah kalo skeptic. Soalnya mereka itu lebih percaya sama science. Dalam science (ilmu pengetahuan) semua kan katanya eksak tuh alias nyata. Makanya orang science suka ga percaya sama apa-apa yang ga bisa dibuktiin secara empiris. Gue jadi inget pelajaran fisika and kimia jaman sekolah dulu deh. Semua percobaan ilmiah harus melalui pembuktian a.k.a experiment. Berkali kali. Sampe ditemuin sesuatu yang konsisten baru deh sah diakuin keberadaannya.
Gue pernah nonton film yang lumayan ‘aneh’ judulnya 21 gram. Kayak semacam experiment untuk ngebuktiin bahwa dalam badan kita ini ada jiwa (roh). Konon orang yang baru fresh baru meninggal beratnya berkurang sekitar 21 graman. Berdasarkan itu berat “roh’ nya manusia katanya sih sekitar 21 gram juga. Tapi film kan ga bisa dijadiin ukuran science. Namanya juga film, paling cuman karangan dan khayalan. Tapi kalo menurut gue nih, khyalan sekalipun pasti ada basis kebenarannya. Titik start dimana seseorang terus bisa menghayal.
Gue gay akin, petani di desa bisa ngayal tentang ddunia robot dan bikin cerita kaya harry Potter. Petani di desa mungkin bisa ngayal tentang dew sri, dewi nya padi. Soal khayal mengkhayal kayaknya paling enak sih nanya langsung sama yang suka ngarang ngarang. Kata si Mbak Zet zet zet sih doi aja ngarang selalu based on true event. Maksudnya, doi ngelanjutin doang dari kejadian nyata yang doi alamin. Jadi ngga murni ngarang dari alam khayal.
Ngemeng ngemeng soal si Mbak satu ini, kemarin gue sempat nanya sama bokap sih. Habis ngalamin semua ini, gue jadi pengen banget kenalan ama doi. Email gue tetep dicuekin, jadi kali uda saatnya make koneksi dikit. Toh ini buat kebaikan. Gue pengen nge share aja ama doi. Kalo doi percaya kali kali aja bisa dijadiin buku nih cerita idup gue. Bukannya gue mau ngetop, no…. gue Cuma mau sharing aja soalnya temen temen gue D Ngcools ga ada yang percaya. Kecuali yossi.
“Cong, loe jangan asal nguap doang kalo ngomong! Loe research dulu gih sono. Yang namanya dunia astral itu emang ada!” kata yossi. Bukan ngebelain gue tapi ngebelain pendapatnya.
“Gue udah baca lageee. Makanya gue bilang si Lana itu bukannya mati cuman mati suri. Alias jalan jalan ke dunia nicky astria yang kaya loe bilang tadi” bencong bela diri.
“Nicky astria…ahahahaha” Timo ngakak. Seperti biasa doi lagi kenceng. Tiada hari tanpa kenceng deh buat Timo. Gue ga mau bilang apa-apa. Cukup gue aja berenti ngelakuin semua itu. Gue tetep merasa gak berhak ngatur hidup orang. Gue rasa tiap orang uda punya timing nya sendiri sendiri.
“astral! Bukan astria” yossi merengut.
“ya apa kata loe deh. Poko nya gue ga percaya orang mati bisa idup lagi”
“Di alkitab juga ada loh “ tiba tiba Vira nyeletuk. Nyokapnya emang orang gerejaan. Malahan punya beberapa gereja sendiri ato persekutuan apaaaa gitu deh. Gereja punya nyokapnya Vira bentuknya ga kaya gereja. Kita kita nih suka becanda ngejulukin gereja nyokapnya Vira sebagai “gereja instant”. Soalnya gerejanya bisa di ruko, bahkan bisa di mall! Gedung perkantoran. Mana mana aja deh. Asal ada ruangan cukup buat 60 orang juga dijadiin gereja ama nyokapnya Vira.
Biarpun ga religious religious amat, Vira tetep suka ngebelain nyokapnya. Kata doi, gereja itu artinya bukan rumah apalagi bangunan. Gereja artinya “perkumpulan umat” . Jadi tempat bukan masalah. Tempat bisa ngikutin jaman. Oke juga sih alesannya.
“Ada tuh cerita di alkitab, Lazarus deh kalo ga salah. Doi diidupin lagi sama Yesus” Vira mendadak serius. Doi lagi sober sih. Ga berani make, karena bentar lagi ada kebaktian sore sama nyokapnya
“kalo pengetahuan loe emang luas, kalo loe suka baca Koran, pasti loe juga udah sering liat news soal orang mati idup lagi! Bahkan yang uda dikuburin dan dibungkus kafan aja ada tuh yang idup lagi cong!” Radit ikut ngebelain gue.
Astaga! Gue jadi inget.
Kemaren begitu keluar dari rumah sakit, gue langsung minta dianter kerumah fifi. Gue ijin masuk ke kamarnya. Dan gue ambil titipan doi yang ternyata beneran ada di kolong empat tidurnya. Dikolong tempat tidur Fifi banyak banget barang. Udah kaya gudang aja tuh kolong! Yang paling banyak sih pil pil biru dan merah berserakan. Kali nilai drugs yang gue temuin di kolong tempat tidurnya Fifi bisa jutaan perak tuh. Terus banyak kaos kaki, stocking bahkan CD alias celana dalam. Bisa bikin garage sale deh dari barang barang yang gue temuin disitu.
Buku harian Fifi gue ambil. Keluarganya ga ada yang protes. Mereka udah pasrah aja. Kata pembantunya, orang tua Fifi ga mau ngutak ngutik kamar anaknya. Tetep dibersihin seperti waktu Fifi masih idup aja. Mereka mau kamar itu sama kaya waktu fifi masih idup.
Gue langsung ajak Radit keluar. Harus bicara one on one dong, inikan rada rada privacy. Radit udah keg e-eran aja pas gue ajakin keluar.
“Gue mau ngomong am aloe Dit” kata gue sambil matiin rokok gue.
“Gue?” radit nunjuk dirinya sendiri kaya kaget.
“Yoi. Penting. In private okeh?”
Gue keluar. Radit ngikutin. Yang laen pada suit suit. Emang sih gossip radit naksir gue udah cukup lama beredar diantara kita. Ooalnya radit yang ga bisa ngerem mulutnya tuh. Apalagi kalo lagi mabora dan pas party. Makanya semua pada tau. Makanya gue ogah nagggepin. Soalnya ada rule yang ga tertulis dalam geng kita bahwa sesama member ga boleh saling nyosot. Kali karena itu juga Fifi ga pernah ngungkapin perasaannya sama Radit. Ato bisa jadi Fifi segen karena tau radit naksirnya am ague.
Di luar rumah Timo, deket kolam renang, gue keluarin agendanya Fifi dari tas slempangan gue. Sekarang kemana man ague rajin bawa tas soalnya perlengkapan gue lumayan banyak nih sejak gue ngerokok. Ada rokok ada korek ada tic tac ada macem macem permen. Juga obat obatan dari bokap. Bukan drugs loh tapi obat yang gue perluin just incase gue ngerasa sakau. Gue ga nyangka, gue pikir gue nge drugs hanya hobby and sesekali aja. Ga taunya biar jarang jarang gitu udah cukup bisa bikin gue sakau!
kejadian pertamanya malah dirumah sakit. Sehari habis gue melek lagi, badan gue menggigil terus. Gue pikir karena alhokol. Ga taunya kata dokter sih bukan alcohol. Mustinya alcohol udah lenyap dari badan gue karena gue sempet mati dan kemudian disusul koma selama 3 hari. Alkoholnya sih udah menguap. Jadi gue menggigil karena nagih. Gile gue aja yang make iseng iseng bisa sakau! Ga kebayang gimana si Timo! Pantesan aja doi rutin make. Sakau itu ga enak banget soalnya rasanya.
Radit heran gue kasih agenda.
“apaan nih?”
“agenda dodol” kata gue.
“ya gue tau ini buku agenda, tapi buat apa lo kasih ke gue”
“baca dong”
“O…kirain agenda kosong” kata Radit rada bego. Ni anak emang pin pin bo alias pinter pinter bodo. Muke sih ganteng tapi suka rada rada telmi. Dulunya radit juga pecandu berat sih. Makanya nyokapnya sampe bikin panti rehabilitasi karena anak anak doi semua pecandu kelas kakap. Sepengetahuan gue Radit sih ga make kebanyakan. Ngga selevel ama Timo. Malahan level Radit lebih rendah dari gue juga kali. Jarang banget. Alcohol juga jarang banget kayaknya.
Radit mulai baca baca. Tulisan di agenda Fifi ga banyak sih sebenernya. Kayaknya tuh diary emang di dedikasiin buat radit doang. Soalnya isinya Cuma tentang Radit.
“Ini….agenda loe?” radit ngarep.
“Bukan . punya Fifi.”
“Fifi? Loh kok bisa ada di elo?”
“Gue disuruh Fifi nyampein ke elo. Biar loe tau perasaan fifi yg sebenernya sama elo. Okeh?”
Gue mau ngeloyor pergi. Tugas udah gue jalankan dengan sukses.
“Eh Lana…tunggu!” radit nahan tangan gue.
“Jangan nanya nanya ama gue, gue ga tau apa-apa cuman disuruh nyampein doang”
“tapi loe udah baca kan pasti diary ini?”
Gue manggut. Ya iyalah. Kan gue musti mastiin kalo isinya emang bener soal radit. Kalo isinya curhat Fifi buat cowok laen kan kacau. Lagian dikolong tempat tidur Fifi ada beberapa buku. Dari novel sampe buku tulis sampe buku gambar. Jadi y ague terpaksa mereksain isinya satu satu.
“Loe udah tau dari dulu?”
“Kagak”
“kapan loe bacanya diary ini?” radit maksa banget. Kayanya ga penting banget deh.
“Udalah yang penting loe baca aja. “
“apa gara gara ini loe…nolak gue ?” radit akhirnya nanya juga. Gue sebenernya sih udah bisa nebak kemana arah pertanyaan doi. Cuma belaga bego aja. Ternyata ni anak gab ego bego amat masih bisa mikir.
“Gue ga pernah nolak elo”
“Lho buktinya…?”
“Bukti apaan? Uda kaya polisi aja lu pake bawa bawa barang bukti segala” gue nyengir.
“ya buktinya loe ga pernah nanggepin isyarat isyarat gue”
Gue ngakak ngedenger bahasanya Radit. Isyarat? Ta ileee…. Hari gini pake bahasa isyarat segala. Loe pikir jaman koboy dan Indian dulu? Yang ga saling ngrti bahasa masing masing, terus pake bahasa isyarat? Kaya di film Dance wirth Wolfes nya Kevin Costner tuh? Hahaha.
“y aloe am ague kan ga bisu tuli ngapain pake bahasa isyarat segala?” gue becandain aja.
“Gue serius Lan. Loe juga pasti tau maksud gue” radit rada ngambeg di kecilin.
“sorry. Iya gue tau. Tapi gue emang ga mau mikirin soal gituan. Bukan Cuma ama elo aja tapi sama semua cowok gue ga mau. Sip? Jangan minder ya” kata gue. Udah sehalus mungkin tuh gue nyampeinnya. Kasian . Soalnya radit suka rada sensi anaknya. Anak mami sih kayaknya. Tadi aja protes pake acara merengut gitu. Kaya ngambeg.
“Loe ga suka ama cowok?” tanya doi lagi. Preeettt loe pikir gue les biola kaya si bencong.
“Maksud L?” gue rada tersinggung. Potongan kaya gue dikira lesbian? Please deh kaleeee.
“ya maksud gue, loe ga suka ama cowok terus sukanya sama apa?”
“sama bokap gue! Em?”
Abis ittu gue langsung ngacir kedalem. Ga gue kasi kesempatan lagi doi nanya nanya. Gue paling males bicara dari hati ke hati. Enjoy aja kaleee idup ini. Jangan dibikin ribet ama curhat. Kalo mau curhat, mending juga niru caranya Fifi. Curhat apa diary. Aman. Jangan kaya Adrianna, curhat sama gue. Bikin perasaan gue amburadul. Abis itu doinya malah lega terus metong. Lari dari kenyataan. Ga berani ngadepin kemarahan dan penolakan gue kali. Ga assyik banget. Gue aja yang dosanya lumayan banyak, masih pengen balik. Masih minta kesempatan ama Tuhan supaya gue bisa benerin dikit my life. Gue ga ngabur dari kenyataan walaupun gue udah tau di dunia lain itu apa-apa ada. Kapan aja gue mau vodka or drugs tinggal mikir terus barangnya langsung muncul. Enak banget kan? Tapi gue ga mau. Gue lebih milih idup gue yang lama. Karena bagi gue yang penting bukan alcohol ato drugs lagi tapi temen temen gue, bokap gue, orang orang yang bikin gue lengkap dan merasa eksis di dunia ini. Orang orang yang pasti pada sedih kalo gue ga ada lagi dalam hidup mereka.
Pas gue masuk, Timo udah kenceng banget kayaknya sampe selonjoran di sofa. Si Vira mukanya juga uda rada panic.
“Lo kasih apaan sih si Timo cong?” doi nanya Lina. Supp;y drugs soalnya emang dari Lina semua.
“Lupa gue”
“Kampret loe! Udah cepetan panggilin dokter deh” kata Yossi lebih panic lagi.
“Doi masi napas kok” lina sok ngecekin dadanya Timo. UDah kaya dokter aja gayanya. “paling lagi pumping bentaran lagi juga normal lagi. Loe loe kaya yang ga pernah ngerasain aja”
Si bencong masih tenang. Vira gelisah. BB nya bunyi.
“Gue musti cabut nih, ada kebaktian di Sency” kata doi pamit “Yos titip Timo ya”
Yosi ga pake nanya Lina kagi, langsung sibuk mencet mencet HP nya.
“nelpon sap aloe?” kata Lina. Doi juga kayaknya lagi kenceng. Soalnya nyantai banget. Udah kaya kuda nil gelepak di lantai kamarnya Timo.
“Dokter!”
Gue masuk, Gue deketin Timo. Gue pegang tangannya. Dingin. Persis kaya Fifi pas doi OD. Tapi soal dingin sih gue juga sering ngerasain. Bukan sesuatu yang aneh deh. Itu cuman reaksi badan kita aja kalo abis nenggak drugs emang badan jadi dingin sebentar. Nafas Timo masih ada sih tapi pelan banget. Dadanya aja yang njot njotan. Pumping kenceng banget. Tapi semua itu reaksi yang wajar sih.
“Abis loe kasih kuda ya?” gue interogasi si bencong.
“Iya kali.” Jawab doi cuek “Udahlah panic banget. Nih…biar tenang. Gretong deh” kata si Lina sambil nebarin strip merah yang isinya halime ijo. Doi udah sebel kali ditanyain mulu jadi ga bisa enjoy.
“nurut loe gimana beb?” Yosi nanya gue “loe lagi sober kan ?”
Emang gue dokter, ditanyain pendapat segala? Meneketehe.
“ya sud panggil dokter aja deh… “ kata gue akhirnya, Ga mau gambling ah gue. Gue udah ngalamin sendiri pake mata kepala sendiri apa yang terjadi ama Fifi. Ga mau lagi gue nyaksiin orang meninggal di depan gue ah.
Yossi mencet mencet HP nya lagi. Gue pegangin tangan Timo. Makin lama makin dingin aja tuh tangan. Tiba tiba Timo kejang kejang. Gue mulai panic.
“Tim! Timo!!!”
“ah reseh loe pade…” si bencong bener bener kesel kayaknya. Biasa, lagi high doi. Doi ngeloyor keluar. Mau enjoy sendiri tanpa diganggu kepanikan kita kali. Doi ga nyaksiin mulut Timo yang tiba tiba jadi biru itu. Terus ngeluarin air kaya ileran. Terus airnya makin putih kaya busa detergen. Terus dari idungnya keluar juga darah kaya mimisan.
Badan Timo makin kejang kejang. Kaya orang epilepsy. Buset. Gue panic. Yosi apalagi. Sampe doi ga bisa ngomong sama dokter. HP nya jatoh.
“Buruan panggil dokter!” teriak gue. Yossi mungut HP nya. Tangannya gemeteran. Saking geneter doi salah salah mencet jadinya. Gue gemes banget ngeliatnya. Gue ambil HP gue dan seperti biasa gue dial 911 gue si Om Yan.

KLIK DISINI UNTUK PART 27


Hotel Room

2 comments:

  1. mbak ZZ...makin penasaran cerita...gak sabar nunggu kelanjutannya..
    tolong gak pake lama ya postingnya..
    saya suka bahasanya.. ceritanya liar. buat Alana, tetap semangat!

    ReplyDelete
  2. SANTIKA apa kabar???

    ReplyDelete