Stay in Touch with Me

Tuesday, August 2, 2011

Loe,Gue, End! (27)

BAB 27

Lagi repot repotnya ngurusin Timo, tiba-tiba dari depan radit menjerit.
“Woiii sini semua!!!!”
Gue baru aja selesai nelpon om Yan. Tapi ga diangkat. Jadi gue bb aja doi plus SMS. Mungkin doi masih sibuk sama pasiennya. Sambil gue pesenin Yossi supaya nyoba ngubungin dokter lain yang dia kenal.
Ngedenger teriakan Radit langsung kita semua keluar. Anjrittt… ternyata bukan Timo aja yang kejang, si bencong juga latah ikut kejang!
“pasti mereka make boat yang sama deh!” kata gue yakin.
“Dari minggu lalu si bencong emang lagi stress. Suka curhat curhat ga karuan sama gue “ kata Yossi.
“curhat apaan?”
“Vurhat nya ga jelas deh. Lagi sakau kayaknya. Kayaknya doi lagi ada masalah ama pacarnya”
“hah? Emang bencong punya pacar?”
“masa lug a tau? Itu tuh…artis sinetron…”
“cewek apa cowok?” tanya Radit.
Gue keplak palanya si radit. “Ya cewek lageee. Lo pikir dia napsu ama cowok kaya elo? “
“O.” Radit garuk garuk kepala. Tengsin doi. Masa sih sekian lama betemen sama Lina doi ga tau kalo Lina itu les biola bin les piano binti lesbian?
Yosi nepok nepok pipinya Lina.
“cong…bangun cong! Jangan nakuti nakutin kita dong!”
Tapi Lina kejang kejang terus. So kita bagi tugas. Gue menein Timo, Yosi ama radit nemenin di bencong. Gue pijit pijit kakinya Timo. Gila aja kalo sampe gue harus nyaksiin lagi temen gue OD. Ekaligus dua pula!
Ga tau kenapa gue akhirnya malah berdoa lagi deh. Tuh kan, jadi kebiasaan, dikit dikit gue sekarang ingetnya sama Tuhan. Minta tolong sama Tuhan. Mudah mudahan aja Tuhan ga bosen sama gue. Dulu gue mandiri banget ga pernah minta minta sama Tuhan. Sekarang kayaknya gue weak banget. Manja. Cengeng. Dikit dikit minta tolong Tuhan. Kalo gue salah mudah mudahan Tuhan maafin gue.
Gue doain si Timo.
“Ya Allah, jangan ambil lagi sahabatku. Cuma mereka yang aku miliki. Jangan biarkan nasib yang menimpa Fifi juga menimpa Timo dan Lina”
Gile, gue sampe ngedoain si bencong juga! Ada apa dengan Alana cin?
“Ya Allah. Kalau Engkau selamatin timo dan Lina hari ini, aku janji, aku akan jagain mereka. Aku akan coba ngurangin kebiasaan jelek mereka yang dangerous ini ya Allah. Aku janji akan bantu Engkau untuk menghentikan kebiasaan kebiasaan buruk sahabat sahabatku”
Gue akhirnya bikin perjanjian deh Sama Tuhan. Janji yang gue tau ga gampang buat gue tepatin. Mereka pasti sebel kalo gue sok menasehati mereka. Sekarang aja gue udah dituduh berubah. Gara gar ague ga mabora dan nge drugs sama sekali lagi. Apalagi kalo gue nanti nyoba nasehatin mereka? Membership gue di group vvip D Ngocols bisa-bisa dicabut!
Tapi doa dan janji itu udah terlanjur gue ucapin. Ngga nyangka gue bakal ngucapin kata kata kaya gitu. Swear. Pas abis ngucap gue langsung sadar kalo gue keceplosan. Kata bokap : jangan buat janji yang ngga mungkin kamu penuhi.
Ga lama dokternya Yossi yang datang duluan. Gue ga tau siapa namanya. Timo sama bencong langsung dibawa pake mobil. Bukan ambulans tapi mobil si dokter. Kayaknya sih kondisi mereka berdua cukup parah. Kalo ngga kan ga bakal dibawa ke rumah sakit segala.
Untung aja bokap nyokap Timo lagi ga dirumah. Kalo mereka ada, gawat bow. Kita musti ngejelasin semuanya.
Nyokap bokap Timo emang jarang banget dirumah. Kalaupun mereja ada dirumah, tetep aja ga ketemu tiap saat ama Timo. Rumah mereka gede banget soalnya. Ruangan Timo posisinya di sayap kiri rumah. Mirip pavilion sendiri. Disitu juga ada kantornya Timo.
Gue , Radit dan Yosi ngikutin mobilnya dokter. Radit yang nyetir.
“Kalo sampe ada apa-apa sama Timo ga bakalan gue maafin si bencong! Ini udah kelewatan! Demi duit doi cekokin si timo sama macem macem dagangannya!” yossi gemes banget.
“Kalo si bencong ga selamet juga, gimana?”
“ya gue tetep ga akan maafin perbuatannya! Biar doi dihukum di neraka sana! “ yossi ngotot.
Neraka? Gue keinget perjalanan gue sama Santika jadinya. Dialam lain itu gue belon liat surge atau neraka. Sebenernya ada ga sih yang namanya surge dan neraka itu? Kok gue yang udah jalan jalan sejauh itu belum nemuin juga? Gue Cuma liat si Adriana di sebuah ruangan. Ruangannya juga nyaman, biasa aja. Padahal mustinya orang kaya Adrianna kan masuk neraka ya? Perbuatannya udah kelewat bates! Dan guepun ngga maafin dia. Gue bahkan tetep ga mau manggil dia “mama” seperti permintaan terakhir doi waktu itu.
Terus, gue jadi inget Santika juga. Apa khabarnya tuh anak? Masih suka mata matain gue dari jauh? Heran jug ague. Padahal kalo doi mau, doi bisa aja ngontak gue. Kan doi udah tau diamana gue tinggal.
Tiba tiba aja gue jadi mikirin si Santika. Sama siapa doi sekarang? Balik lagi ke pesantrennya Bu Nani? Kasian juga, sekarang sebatang kara tuh anak. Kok dia ga pernah ngajak gue jalan jalan lagi ke dunia astral itu ya? Apa karena gue udah ngga pernah “high” lagi?
Sebenernya, gue rada penasaran sih sama perkataan Santika. Loe masih ingat kan, doi bilang doi udah terlatih, jadi bisa keluar masuk dunia astral semau doi. Sedangkan gue kata doi Cuma bisa kesana kalo lagi high. Tapi intinya kan gue bisa! Dan kalo gue latihan kaya doi, pasti gue juga bisa kesana tanpa bantuan alcohol atau drugs.
Ngeliat timo dan Lina yang lagi sekarat, gue jadi ngebayangin juga. Kira kira mereka sekarang lagi dimana ya? Apa mereka juga lagi jalan jalan ke dunia perbatasan itu? Twilight zone? Kalau mereka nyasar gimana? Ga bisa balik lagi? Apa mereka juga bisa ketemu Fifi kaya gue?
Naluri gue jadi pengen ngelindungin sohib sohib gue. Kali aja kalo bener mereka udah di dunia perbatasan, gue bisa nyusul dan ajak mereka balik! Supaya mereka ga kejebak disana selamanya dan meninggal! Tapi gimana caranya gue bisa kesana? Gue ga pernah latihan. Apa gue perlu mabora dulu nih?
Di rumah sakit, bokap nge BB gue.
DADY : Lana kamu dimana?
ALANA: Di rumah sakit pap
DADY: Kamu sakit???
ALANA: Ngga pap. Timo ama Lina yang sakit
DADY: Kok sakit bisa barengan?
ALANA: Iya pap…soalnya makenya juga barengam
DADY: maksud kamu mereka over dosis?
ALANA: Iya…
DADY: Kamu udah kabarin keluarga mereka?
ALANA: ya belon lah pap. Ntar Lana disalahin dong
DADY: Biar papi yang ngabarin mereka
ALANA: jangan deh pap
DADY: mereka berhak tau keadaan anak anaknya
ALANA: tapi Lana ga tau orang tuanya Lina pap
DADY: nanti papi cari tau. Papi nanti nyusul kesana. Dirumah sakit mana?
Gue sebutin nama rumah sakit di daerah kemang itu. Rumah sakit khusus kaum expat sih sebenernya. Ngga tau darimana Yossi bisa kenal dokter dari rumah sakit internasional itu. Gaya banget Yossi padahal doi bukan expat. Tapi emang banyak sih orang local yang sok ke expat-expatan. Liat aja tuh sekolah internasional kaya JIs, BIS etc etc. isinya banyak orang Indonesia. Gue ga tau gimana caranya orang inddonesia bisa masuk sekolah internasional ya? Apa mereka nyogok? Bukannya sekolah internasional itu khusus buat anak anak yang bukan WNI atau minimal separo WNI doang?
Dari kecil gue disekolahin di sekolah biasa sih sama bokap. Sekolah negri pula. Tapi yang lumayan bergengsilah. Bergengsi maksudnya bukan dari kualitas pendidikannya, tapi dari factor anak-anak yang sekolah disana. Kebanyakan yang sekolah ditempat gue anak-anak penggede. Pejabat. Petinggi. Biar kata sekolah negri, uang pangkal nya ngga murah. Wajarlah, mau masuk lingkungan VVIP ya harus bayar mahal. What you pay is what you get. Kalaupun ada satu dua anak-anak dari kalangan menengah bawah, itu karena mereka super pinter. Makanya diterima buat naik naikin derajat and peringkat sekolah itu aja.
“Loe tau keluarganya si bencong ga?” gue nanya ke Radit dan Yossi.
“Gue cuman tau nyokapnya penyanyi . tapi ga pernah kenal ama nyokapnya”
“Gue malah ga tau apa-apa. Dimana doi tinggal aja gue ga tau” radit nyambung.
Gawat. Si bencong bener bener kaya manusia tanpa identitas nih. Kasian juga sih ya. Tadinya gue pikir gue yang paling apes karena ga tau siapa ibu gue. Ternyata biarpun Lina tau jelas asal usulnya, bukan jaminan juga kalo doi lebih bahagia dari gue.
Lama banget kita nunggu. dokter ga keluar keluar. Sampe Yosi akhirnya malah pengen nerobos masuk ke ruang gawat darurat tempat Lina dan Timo dibawa masuk.
“eh mo kemana lu?” kata gue.
“Mau masuk! Lama banget! Masa kita ga dikasi tau apa-apa sih?”
“kalo belon dikasi tau ya artinya emang belon ada yang bisa dikasih tau!” kata radit
“Iya beb, pasti dokter ama suster suster masih sibuk sama mereka berdua. Sabar kaleee’
Yossi mondar mandir kaya setrikaan. Doi orangnya emang paling ga sabaran. BB gue punyi lagi, tapi bukan BB melainkan SMS yang masuk.
“gawat…bokapnya Timo nih” kata gue panic “gue musti bilang apa?”
“ya bilang aja apa adanya! Kan yang salah si bencong”
“Lina emang salah tapi doi kan cuman Menuhin permintaan timo pastinya” gue rada ngebelain Lina deh. Biarpun gue rada ga suka sama si bencong, dalam kasus ini kayaknya gue ga bisa nyalahin doi sepenuhnya. Karena gue tau, Timo emang rajin banget minta ini itu. Lin amah orang dagang. Ada demand ya doi nyuplai.
“Tapi si bencong tuh suka nawar nawarin juga! Ngegoda iman! “ yossi tetep ngotot nyalahin Lina.
“Yasud. Terus gue musti bales apa nih?”
Belon sempet gue mikir, HP gue berdering. Bokapnya Timo ga sabar nunggu balasan SMS gue.
“Ga usah diangkat aja” kata radit.
“sini biar gue yang ngomong! Yossi ngerebut hp gue. Terus doi ngomong sama bokapnya Timo deh.
“Hallo oom. Iya oom. Oom jangan panic. Apa? Mh…kalo dugaan saya sih ini gara gara si Lina oom. Iya. Bener sih…dua duanya kolaps. Kayaknya Over dose om. Gejalanya sih gejala over dose. Apa? Ngga, kita bertiga bae bae aja kok om. Iya Cuma timo ama Lina. Ssiap om. Siap”
Yossi selesai. Lega doi akhirnya amarahnya ama si bencong terlampiaskan juga deh.
“puas loe sekarang?” kata gue sembari neriba HP gue balik dari Yossi.
“Gue rasa, kita musti jauhin si bencong dari geng kita” yosi bikin keputusan.
“doi kan sudaranya Timo”
“iya! Justru itu! Doi sebenernya masuk geng kita bukan karena cocok ama kita kita tapi Cuma gara gara doi sudaraan ama timo! Ya kan? She doesn’t belong here!” Yossi emosi banget.
Gue ngerti sih, yang sayang sama Timo bukan cuman gue aja tapi Yossi juga. Soalnya Timo emang loveable banget. Doi baik ga banyak ngomong dan kocak. Ngangenin deh pokoknya.
“Kalo bencong ngga selamet, loe ga perlu ngeluarin dia dari geng beb” kata Radit.
Gue jadi melotot kea rah Radit
“maksud L? Loe nyumpahin si bencong metong?”
“Eh ya ngga sih. Maksud gue…ngapain ngebahas soal ini sih kan yang penting mereka berdua selamet dulu. Maksud gue gitu loh” radit ngeralat omongannya.
Sambil nunggu gue liat radit nerusin baca diarynya Fifi yang baru gue kasih ke doi. Mukanya serius banget. Kali doi nyesel juga selama ini naksir orang yang salah. Coba kalo doi naksir fifi pasti gayung bersambut. Biarpun ada aturan sesame member dilarang saling nyosot, kalo udah cinta pasti diterjang. Dan Fifi udah jelas jelas cinta ama Radit. Beda am ague. Gue emang biasa aja sama radit. Pertama kali gue jatuh cinta ya sama temen sekolah gue yang jagoan basket itu. Kedua guru privat bahasa inggris gue. Abis itu the end! Ga pernah lagi gue naksir cowok.
Yossi masih terus aja mondar mandir kaya strikaan.
“lo abis nginex ya? Hyper banget” kata gue.
Akhirnya nongol juga dokternya si Yossi. Namanya dokter DONNY gue baca di plat nama di bajunya.
“Dok? Gimana?”
Dokter Donny mukanya kalem banget.
“Orang tua mereka udah datang belum?”
“belum. Bokapnya Timo sih on the way dok”
“Saya perlu ijin untuk operasi dari keluarga mereka”
“Operasi?” gue, yosi ama radit teriak barengan.
“Iya. Yang perempuan mengalami pendarahan otak. Harus segera di operasi kalau ngga fatal akibatnya.”
“Lina pendarahan otak?”
Yossi tiba tiba berubah mukanya. Yang tadinya emosi banget dan nyalahin si bencong sekarang doi jadi pucet. Pasti ga tega juga doi denger keadaan Lina.
“Tolong hubungin keluarganya secepatnya”
“Kita kita ga ada yang kenal sama keluarganya dok” kata gue.
“Tapi saya butuh ijin kalo ngga ga bisa melakukan operasi”
“Kalo ijinnya dari kita kita aja gimana dok?” Radit ngasih usulan.
Dokter Donny diem. Mikir kali doi. Kemudian doi mengatakan sesuatu yang bikin gue naik darah.
“oke. Tapi soal biaya operasinya gimana? Siapa yang akan nanggung?”
Kampret! Jadi sebenernya bukan soal ijin operasi yang jadi masalah tapi soal duit! Gile, gara gara duit doi buang waktu ngambil resiko! Gue langsung keluarin kartu kredit platinum gue.
“Nih! Dasar dokter mata duitan!” teriak gue jengkel.
Dokter Donny kaget. Yossi ama radit juga kaget ngeliat reaksi gue.
“Awas ya! Kalo sampe Lina ga selamat, gue akan sue elo ! karena loe nunda operasi Cuma gara gara duit!”
“Lan…sabar beb” radit mencoba nenangin gue.
“ga bisa! Gue serius! Kalo Lina ga selamat gue bakal tuntut nih dokter matre! Nyawa diukur sama duit! Pake alesan ijin operasi segala lagi! Sana! Buruan selametin temen gue! Gesek tuh kartu gue!”

KLIK DISINI UNTUK PART 28


Hotel Room

22 comments:

  1. (28) please!
    Thanks ya Mba Zara untuk terus membuat penasaran hehe.. You & Alana are cool ;)

    ReplyDelete
  2. speechless..addicted..hypnotized..I'm glued to this crazeh story..can't wait for d next page..

    ReplyDelete
  3. This is totally an inspiring story.. Di luar ketidaksempurnaan kita sebagai makhluk Tuhan,kita berhak memilih apa yang menurut kita baik untuk hidup kita.. Sangat menunggu kelanjutannya mba ZZZ :D

    ReplyDelete
  4. inspiratif banget ka. kapan part 28 nya? ga sabar nih.. :)

    ReplyDelete
  5. mba zzz kayaknya link ke part 28 salah tuh...
    bukan ke part 28 tapi ke 15...

    thanks... nice story

    ReplyDelete
  6. Ditunggu ϑŭπЌ kelanjutan bag 28 ny,,penasaran πîŷ,,,,,plisssszzzzz

    ReplyDelete
  7. penasaran sama kelanjutan cerita ALANA... *menunggu*

    ReplyDelete
  8. Yaaah.. Koq ga' bisa lanjut..


    Info nya dunkZ penasaran mode on

    ReplyDelete
  9. Yahh lanjutan part 28-nya mana kak? Udah addict banget nih sama ceritanya. Penasaran, tiap online aku bukain terus lho blognya tapi part 28nya ngga muncul-muncul..

    ReplyDelete
  10. mbak zzz part selanjutnya dong :o

    ReplyDelete
  11. yang 28 belum ada ya mba zet zet zet?

    ReplyDelete
  12. Lanjutan nya mana neh???

    ReplyDelete
  13. Manaaa lanjutanyaaaaa, pnasaran tingkat dewa nih.

    ReplyDelete
  14. mbak, kapan niy 28-nya??

    udah sakaww niy sama ceritanya Alana...

    ReplyDelete
  15. Mbak nya,, ayo lanjutannya ,, on fire ήęếƗƗ <\=D/☁/\_ ‎​"̮ƗƗίƗƗίƗƗίί... Waiting for 28,,

    ReplyDelete
  16. Yang 28 kapan release mba ??? Nungguin terus nih ...

    ReplyDelete
  17. mbak zara huhuhuhuhu mana nih lanjutannya T_T

    ReplyDelete
  18. mbak zara mana lanjutannya nih bikin penasaran mulu T_T huhuhuhuhuhuh

    ReplyDelete
  19. nunggu kita nge-hits ampe 1.000.000 baru deh dikeluarin part 28 nya....

    ReplyDelete
  20. agak2 aneh ceritanya...but inspiring story..bikin penasaran!! di tunggu kelanjutannya ALANA.

    ReplyDelete
  21. Mba ak suka bgt sama ceritanya!jujur ak baru pertama kali baca tulisan mba dan sekali2 nya jg ak langsung suka bgt samaa cerita alana yg mba angkat jd cerita ini..mba part 28 nya donk,ak penasaran bgt :D

    ReplyDelete