Stay in Touch with Me

Saturday, March 29, 2014

SHARING PENGALAMAN SEHAT
Bersahabat dengan Cancer
Zara Zettira ZR





Pertama-tama, saya mohon agar kisah nyata saya ini jangan diartikan "melawan nasihat dokter" atau anti dokter. Ini hanya sebuah pilihan pribadi untuk tidak mengikuti satan dokter yang bagi saya penuh resiko dan terlalu berat untuk dijalani, sehingga akhirnya saya memilih untuk belajar mengedukasi diri sendiri dengan pengobatan alternatif.

Singkat cerita tahun 2000 saat mengandung anak kedua, dokter menemukan kejangalan yang kemudian setelah diperiksa ternyata kanker yang saat itu di analisa sebagai stadium 3 dengan alert 8 bulan. Saya sangat disarankan untuk menggugurkan kandungan dan segera mengambil upaya pengangkatan/ operasi dan kemoterapi seri untuk kanker usus besar saya (colon cancer) Sungguh sebuah pilihan sulit, ibaratnya buah simalakama. Dimakan ibu mati tak dimakan bapak yang mati. Moen itu merupakan momen terbesar tersulit dalam sejarah hidup saya. Bayangkan saya dihadapkan pada dua pilihan yang intinya sama yaitu : Kematian. Kematian saya atau anak yang ada dalam kandungan saya?

Setelah melalui masa-masa berpikir yang sulit dan membuat frustrasi akhirnya saya memutuskan untuk TIDAK mendahului kehendak Tuhan dan meneruskan kandungan. Seandainya Tuhan berkehendak lain, maka biarlah Tuhan juga yang mengambil bayi saya sebagai tanda saya harus mengikuti saran dokter. Saya hanya berdoa, memohon petunjuk dan berusaha pasrah sepsarahnya. Seakan menunggu ajal, akhirnya daripada stress saya menyibukkan diri dengan mengedukasi diri saya.

Berbagai suplemen yang ada pada masa itu, dan mempunyai sejarah bisa menyembuhkan kanker saya telan. Selama dibuat dari bahan alami 100 persen dan proses yang juga alami tanpa penambahan zat kimia apapun. Mulai dari noni tahitian, buckwheat, manggosteen (manggis), buah merah papua sampai air suci dari Bali saya kirim ke tempat menetap saya waktu itu, di Toronto, Canada.

Entah itu karena semangat hidup atau apapun, saya yakin semua kehendak Tuhan. Tuhan masih memberikan saya kesempatan untuk hidup, artinya saya masih punya arti dan tugas-tugas dariNya di dunia ini. Alhamdulilah Puji Tuhan anak saya lahir selamat walau prematur tapi berat badan normal. Saat ini Zsolti bayi kecil itu sudah berusia 13 Tahun dengan IQ yang cukup bisa dibanggakan, 156 :) Ndilalah barangkali karena selama hamil mamahnya melahap semua yang serba sehat bahkan hanya makan ikan salmon dan semua produk alami yang tinggi gizi dan mengandung antioxidant dalam rangka berjuang melawan ganasnya kanker yang ikut tumbuh bersama bayi dalam rahim saya waktu itu.

Setelah menyusui, dan masih hidup- lewat dari vonis 8 bulan dokter, sayapun semakin semangat dan yakin untuk belajar. Belajar bukan untuk mengalahkan kanker - karena selama ini toh dunia kedokteran yang demikian canggihnyapun belum bisa mengalahkan kanker - maka saya lebih suka menyebutnya : bersahabat dengan kanker. Tak kenal maka tak sayang. Walau tidak ada latar belakang kedokteran, saya tidak kenal kata terlambat untuk belajar. Ini urusan nyawa! :)

Maka kemudian karena merasa terbatas ilmu, saya mengambil sekolah Naturopathic selama 2 tahun sampai ke lecel 3 certification di Canada. Sekolah ini online jadi saya bisa beolajar di rumah, hanya ujiannya saja yang harus datang ke lokasi ujian. Disitu saya semakin banyak paham tentang mekanisme penyembuhan naturopathy, yaitu menggunakan pendekatan serba natural. Prinsipnya, penyakit datang dari alam maka alam juga memiliki penawarnya. Dan selama itu saya memutuskan untuk TIDAK MELAKUKAN PENGECEKAN atau TEST CA sama sekali. Kenapa? Karena saya takut malah stress mikirin penyakit. Seandainya hidup saya ini memang hanya sebentar lagi, maka saya lebih baik memanfaatkan sisa waktu itu sebaik mungkin. Bukan dengan stress mikirin kematian. Sayapun terus menanamkan pemahaman bahwa : Umur itu rahasia Tuhan, orang sehatpun kalau memang sudah ajal, pasti akan bertemu maut.

Singkat cerita lagi :) (Kalau versi panjangnya nanti menyusul ya sudah saya tulis tinggal nunggu tanggalnya aja release) akhirnya saya berkenalan dengan dunia asam dan basa - acid alkaline, melalui sebuah unsur yang paling esensial dalam hidup manusia (bahkan lebih esensial daripada makanan!) yaitu : air. Air dalam berbagai budaya selalu dianggap sebagai sumber kehidupan, lambang kebersihan dan kesegaran abadi. Penyembuh. Pasti sudah pernah dengar air-air suci yang membawa mujizat seperti air zam zam atau air Lourdes bukan? (kalau belum google aja heehe )


Mulai tahun 2009 saya mulai mengkonsumsi air alkaline atau air yang memiliki kandungan pH tinggi (di atas 6) Teori sederhananya seperti ini, dan ini sudah banyak di uji coba serta riset diberbagai lembaga kesehatan dunia diantaranya oleh American Anti Cancer Institute http://www.americanaci.org/1-alkaline-ionized-water.html

Tubuh manusia pada saat dilahirkan (bayi) sifatnya BASA (alkaline). Namun karena tingkat polusi udara, pola makan, kualitas makan, kualitas minuman dan gizi yang seringkali tidak atau kurang seimbang (bahkan kadang buruk Sekali!) ditambah gaya hidup yang kurang atau sangat tidak sehat (jarang beraktifitas fisik, jarang kena matahari, selalu dalam ruangan ac, nenghirup asap rokok dll) akhirnya badan kita menjadi sifatnya BASA (Acidic). Kebanyakan perubahan ini baru kelihatan efeknya setelah kita dewasa, namun prosesnya bisa saja terjadi semenjak kita kecil atau meningkat remaja. Hal ini menimbulkan masalah KESEIMBANGAN dalam sistem tubuh.

Tubuh yang sungguh-sungguh sehat adalah tubuh yang organ-organnya semua berfungsi secara normal maka orang yang benar benar sehat seharusnya : tidak akan makan berlebihan (karena sistem saraf perut dan otak masih tersambung normal dimana perut akan mengirim sinyal PENUH pada otak dan kita berhenti makan) juga tidak akan menumpuk lemak berlebihan, tidak akan merasa cepat lelah, dan tentunya tidak akan terkena penyakit jaringan atau sel.

Tubuh yang telah seian lama bersifat acidic / Asam ini merupakan lahan subur untuk berbagai penyakit dan virus. Baketri tidak bisa tumbuh dalam lingkungan atau kondisi yang Basa / alkaline. Contoh paling sederhana bahwa ACID/asam itu tidak baik adalah penyakit asam lambung atau maaag. Maag yang kronis bisa menyeabkan kerusakan usus dan kerusakan usus bersifat fatal hingga kematian. Bagi yang belum tahu apa itu acid, bayangkan saja air AKI (ya aki mobil) Coba baca kemasannya, tidak boleh kena kulit! Karena bisa membakar kulit! Bayangkan, di dalam tubuh kita ada aliran asam/acid yang seperti itu? Contoh sederhana lain adalah : panas dalam. Tentu saja akan PANAS badan ini kalau terlalu asam/acidic!

Sayapun rajin dan konsisten menjalankan alkaline diet saya. Bukan hanya mengkonsumsi air ber pH 8-9,5 setiap hari tapi juga berusaha memakan makanan yang sifatnya basa (misal sayur sayuran hijau)alias Alkaline Diet. Soal Alkaline diet juga bisa kalian google sendiri ya informasinya :) Rajin pangkal ilmu. Jangan hanya percaya dengan satu sumber tulisan saja, yes?

Tahun 2011 saya pindah ke Jakarta dan kehilangan air alkaline saya sesaat sampai saya menemukan air yang berjudul Air Kangen. Akhirnya sayapun membeli air Kangen botolan karena itu satu satunya pilihan yang ada saat itu. Beberapa lama berlangganan air kangen, suatu hari saya merasakan hal yang aneh. Rasa airnya beda :) Yes, rasa air alkaline sangat khas. Lebih 'Smooth" dan nggak bikin kembung walau diminum dalam jumlah banyak sekaligus dibandingkan air biasa, air kemasan mineral sekalipun. Jika terpaksa minum air kemaan mineral pilihan saya adalah merek Nestle atau Cleo (Sungguh ini Bukan pesan sponsor, tapi ada hasil riset kadar vitamin mineral dan pH air kemasan yang saya dapatkan dari sebuah organisasi) Karena merasakan keanehan itu saya beli keras LAKMUS. Kertas lakmus adalah kertas untuk mengecek kadar keasaman air. Dan dugaan saya benar, air tesebut ternyata pH nya cuma 6 saja padahal seharusnya 8-9,5 !

Saya kecewa, tadinya mau langsung nuduh air kangen itu bohongan, tapi ternyata memang ada aturan khusus untuk menyimpan Air Alkaline yang harus dipatuhi. Jika disimpan terlalu lama, maka kadar pH nya yang tinggi akan drop kembali ketitik pH air biasa. Demikian juga jika disimpan dalam suhu tertentu (sebaiknya dikulkas dan tidak lebih dari 5 hari). Maka jika seorang distributor/produser air kangen memproduksi airnya tanggal 1, lalu baru sampai ketangan pembeli tanggal 15 maka kadar pH air itu sudah tidak tinggi lagi sudah bisa dipastikan. Dan karena mesin air Kangen itu berkapasitas besar dan ditujukan untuk bisnis/usaha, wajar kalau produsen akan membuat dalam jumlah banyak sekaligus dan sistim "STOK" barang. :)

Karena kuatir akan quality control air Kangen itu, saya elalu ngecek dengan kertas lakmus sebelum minum hehehe sambil mencari alternatf baru. Sama seperti halnya buah dan sayur, kualitas terbaik tentu bisa kita dapatkan hanya dari buah atau sayur yang FRESH. Semakin FRESH semakin banyak manfaat yang bisa kita raih bagi kesehatan kita. Demikian halnya dengan air alkaline. Saya menemukan sistem FILTERISASI tanpa LISTRIK dan PORTABLE bisa dibawa kemana mana. Artinya saya tidak perlu takut tidak ada air Alkaline dimanapun saya berada bisa membuat sendiri! Cukup dengan membawa pitcher/jug/container air yang ada filternya.

Sistem filterisasinya juga semua serba alami menggunakan bahan bahan dari alam dan meniru sistem filterisasi alami di sumber mata air Lourdes dan Zam Zam- katanya loh ya karena saya belum pernah meolakukan riset soal filter alami kedua mata air terkenal itu maka saya bilang "katanya". Setiap pagi, saya buat sendiri cukup dengan menuang 2 liter air mineral galon ke dalam container, tunggu 10 menit, langsung saya dapatkan ar alkaline dengan pH diatas 9 yang fresh setiap hari! Tidak perlu simpan simpan di kulkas. Kebetulan saya juga kurang suka bair dingin jadi lebih suka air yang suhu ruangan saja :) soalnya katanya air es bikin perut buncit hehehe

Subhanallah...ditambah dengan satu lagi suplemen jamu hasil riset pribadi juga (yang aikan saya bahas di artikel selanjutnya) tahun 2014 saya memeriksakan diri lagi. Saat itu saya merasa berada dalam kondisi yang super FIT, prima seakan saya masih remaja. Bukan hanya kondisi fisik yang bisa lari maraton mini dan treadmill 8-10 km setiap pagi, tapi juga dari sisi semangat.... semangat saya luar biasa! Kaya masih remaja ABG. beberapa teman saya mengakuinya. Seakan saya tidak pernah kehabisan energy kata mereka. Nggak cepat cape dan.... haid saya yang 3 tahun terakhir mulai tidak beraturan (dan oleh dokter dianggap memasuki masa pre menopose) mulai lancar lagi hadir setiap bulan (alhamdulilah). Over all setelah melalui masa yang cukup panjang sejak 2009 sampai 2014 saya merasakan perubahan yang SIGINIFIKAN. Hal itu yang membuat saya penasaran, walau cemas saya memeriksakan kanker saya.

Alhamdulilah, sekali lagi diatas segala usaha saya pasti ada kuasa dan kehendakNya, kanker saya dinyatakan tidak aktif dan jatuh ke stad 1! Subhanallah Puji Tuhan! Sejak saat itu, saya seringkali share pengalaman saya dan pengetahuan saya tentang air alkaline (dan jamu saya yang akan saya kisahkanb nanti ) Bahwa air alkaline itu tidak perlu mahal, tidak perlu merek, cukup dengan filter saya yang harganya cuma sekitar 4,5 jutaan (bisa untuk produksi air sampai 1000 liter sampai waktunya ganti filter) . Tidak perlu repot b8ikin dirumah bahkan dikamar tidur sendiri. Di hotel juga bisa. Saya sharing dan akhirnya membantu banyak teman yang mengalami berbagai gangguan kesehatan mulai dari Myom, Tumor, Diabetes, ginjal, kanker bahkan gangguan kecil seperti masalah kulit, jerawat, rambut rontok dan sebagainya.

Kenapa satu air yang sama, air alkaline, bisa menyembuhkan berbagai penyakit?

Sederhana jawabannya. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, prinsip sehat adalah : KESEIMBANGAN. Dimana ada keseimbangan maka semua organ berfungsi normal tiak ada penyakit dan tubuh tidak menjadi asam/acidic. Jika kita TIDAK SEIMBANG maka berbagai gangguan muncul secara berantai. Jika salah satu kelenjar tubuh (hormon) atau organ bekerja tidak optimal, maka ini akan menyebabkan kerja organ lainnya menjadi lebih beerat dan akhirnya organ lainnya ikut rusak karena kelamaan bekerja berat. Contoh sederhana : jika kaki kirimu sakit, maka kamu akan lebih banyak bertumpu menggunakan kaki kanan, yes? Kalau kelamaan kaki kiri sakit, lama-lama kaki kananmu akan ikut sakit dan kecapean/lemah karena menanggung beban kaki kiri. Kira kira seperti itu.

Natruopathy adalah ilmu tentang Keseimbangan. Jadi dengan menyeimbangkan kondisi pH tubuh otomatis semua akan kembali berfungsi normal. Pelan-pelan organ2 dan kelenjar2 hormon yang kecapean itu pulih. Karena air juga bersifat detoxfikasi (sarana pembuangan racun tubuh) maka penyakit2 yang mati (mati karena tidak bisa hidup dalam kondisi tubuh yang sudah Basa/alkaline) akan terbuang seara alami lewat sistem2 pembuangan tubuh. Selain itu air juga mampu mencapai ke selular bahkan molekular level. Artinya meresap sampai ke dalam sel sel tubuh darah dan bahkan molekul tubuh.

Satu hal lagi, walau kamu tidak sakit (atau belum sakit he he he ) menjaga tingkat alkaline tubuh dengan mengkonsumsi air alkaline pH tinggi juga bermanfaat untuk : Menjaga stamina dan membuat penyerapan makanan, gizi, vitamin2 menjadi lebih optimal. Mialnya, kamu beli suplemen colagen mahal tiap bulan, sayang kan kalau hasilnya tidak seoptimal yang seharusnya gara-gara kondisi tubuhmu yang asam? Sama saja dengan buang-buang uang. Ada dosis dan aturan tertentu yang membedakan penggunaan air alkaline ini antara pengguna sehat dengan pengguna yang punya masalah kesehatan.

Untuk lebih jelas mengenai sistem filterisasi alami tanpa listrik yang murah (relatif murah dibandingkan membeli eceran botolan air alkaline atau mesin Kangen hehehe) serta bisa dibawa travelling kemanapun...silahkan email sayabat saya di scatering@yahoo.com
Mudah mudahan masih ada stok karena kami sampai saat ini tidak menjadi distributor hahaha paling hanya nitip nitip kalau kebetulan ke luar negri.

Semoga tulisan saya bermanfaat ada hikmahnya dan syukr syukur bisa menjadi solusi bagi yang selama ini punya masalah kesehatan yang tidak bisa teratasi dengan pengobatan dokter/obat obatan. Paling tidak tulisan ini bisa menambah wawasan kita untuk lebih memahami TUBUH KITA SENDIRI. Tubuh dimana kita hidup dan beraktifitas etiap hari. Kita hidup dalam raga tapi seringkali kita tidak mengenal raga/tubuh kita sendiri. Sungguh ironis bukan? Karena itu, jangan memusuhi penyakit, tapi bersahabatlah kenalilah dan ketahuilah cara terbaik menguasai penakit sebelum kita dikuasai oleh penyakit.Pepatah bilang : ara terbaik untuk mengalahkan musuh adalah dengan menjadi sahabatnya (bukan menjadi musuhnya)karena dengan mengenal kita justru mengetahui kelemahan musuh kita itu :)

Untuk Info lebih lanjut silahkan email ke mytherapy@mail.com

Have a great weekend...I know I will because I'm strong I'm fit and I'm Alkalize!






Hotel Room

No comments:

Post a Comment