Thursday, April 18, 2013

Narsis Karena Ingin Eksis

BIAR NARSIS ASAL EKSIS


Saya tiba-tiba ingat teman saya, mantan aktris yang sudah punya karir di pemerintahan dan sudah punya dua anak gadis usia remaja :) Sebut saja namanya Santi ya... Meski jarang ketemu, saya merasa tetap dekat sama dia, karena dia sangat eksis dan aktif di dunia sosial media. Memang di jaman yang serba sibuk ini, ibu-biu juga sudah nggak gaptek lagi dan memanfaatkan sosial media sebagai jembatan silaturahmi, karena kesibukan membuat kita susah ngatur waktu untuk sekedar ngopi-ngopi sambil ngobrol.

Selama ini yang namanya NARSIS sering konotasinya negatif atau norak. Tapi eksis nya si Santi ini saya pikir termasuk "smart". Dia hobby banget foto-foto dan nggak pernah absen meng upload foto-fotonya di berbagai social media. Jadi, kita teman-teman lamanya seakan terus mengikuti perkembangan kehidupan Santi. Misalnya, anaknya ulang Tahun, ayahnya meninggal, jalan-jalannya saat liburan dan sebagainya dan sebagainya. Bahkan waktu dia masakpun kadang dia pajang foto hasil masakannya :)

Sebagian orang boleh saja menganggap itu norak, tapi saya merasa itu sebagai sebuah "sharing" dari naluri manusia yang ingin selalu berhubungan dengan manusia lain. Dan saya menikmatinya. Kadang saya nanya resep masakan karena melihat postingan foto masakannya. Dan semua ini dimudahkan karena untuk memotret kita nggak perlu kamera khusus lagi. Dan untuk meng upload foto juga nggak perlu harus melalui komputer atau laptop lagi. Karena sekarang semua handphone pasti ada fitur camera dan internet. Tinggal dua kali klik saja foto kita sudah mendunia melalui internet.

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dan paling populer adalah INSTAGRAM. Saya bahkan punya dua akun INSTAGRAM hehehe. Satu untuk publik dan satu khusus hanya saudara dan teman dekat. Semata untuk menjaga privacy supaya nggak kebablasan mengupload foto-foto yang sifatnya terlalu "pribadi".

Nah sekarang ada info menarik nih, buat yang hobby motret dan eksis di instagram, karena hobby ini bisa jadi kesempatan dapetin hadiah. Two thumbs up untuk yang punya ide mengadakan lomba ini ! Sebenernya saya nggak mau share info ini sih hihihi soalnya saya juga ikutan , nanti jadi nambah-nambahin kompetitor dong ha..ha..ha Tapi saya share deh ya, supaya makin rame dan seru info lengkap sekalian cara daftar dan aturan mainnya ada di sini KLIK PENDAFTARAN SMART PHONE PHOTOGRAPHY INDOSAT
Terus saya jadi ingat, teman saya RAY yang hobbynya photography pernah cerita, di sebuah lomba photography internasional yang cukup bergengsi, sempat ada FENOMENA BARU. pasalnya, juara pertamanya justru photographer yang memotret dengan Iphone !!! Sedangkan photographer yang menggunakan alat photography profesional seharga puluhan atau bahkan mungkin ratusan juta, cuma dapat posisi ke dua! Ini tandanya teknologi camera di handphone udah canggih baanget ya, apalagi banyak juga aplikasi aplikasi untuk meng-edit photo. ck..ck..ck

Sebelum saya keasikan ngobrol ngalor ngidul, buruan daftar dan segera berburu objek foto. Pendaftaran cuma sampai 21 APRIL nih! Lumayan hadiahnya Iphone 5, Samsung Note II dan Nokia Lumia loh. Dan bisa makin eksis karena konon foto pemenang akan di pamerin di Mal Kota Kasablanka bulan Mei nanti. Selamat daftar, motret, narsis - semoga eksis dan selamat saingan sama Zara hihihihi




Hotel Room

No comments:

Post a Comment