Sunday, December 9, 2012

Kanker Dan Perempuan

KANKER DAN WANITA
Part 1
Catatan Harian Pribadi




When we were young
we see a long winding road
with all the possibilities
so many mountains to climb
so many ocean to sail

as we grow older
we start seeing the walls
soo many things so little time
life doesn not resolve only around us
we realize there were others that we care

dont forget to care for your own self
at the end of the day we will all be alone
just us
looking back and see so many things we had missed
realizing how short life is



December 9, 2012

Dalam hidup, saya selalu berusaha menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan amal. demikian halnya antara privacy dan public image. Ada hal hal yang saya anggap privacy dalam artian : nggak perlu semua orang tau. Privacy juga membuat orang orang terdekat saya merasa 'istimewa' karena mereka tahu lebih banyak daripada orang lain. Sebagai public figur sejak usia 15 tahunan, saya jadi sudah terlatih dan beberapa pengalaman berharga mengajarkan saya untuk pandai pandai membawa diri. Tetap JUJUR APA ADANYA tapi juga tetap punya Privacy.

Namun ada kalanya saya mendapatkan dilema gara gara soal Privacy ini. Ada hal hal yang dulu saya "keep for my self" tapi sekarang sepertinya harus / sudah waktunya di share. Marilah kita anggap catatan ini sebagai sekedar share dari Zara memasuki tahun 2013 ini. Harap di catat : saya tidak pernah membuat testimoni palsu yang hanya sekedar dibayar ya... hehehe. Semua testimonial saya murni , misal mengenai produk pasti saya benar benar sudah memakai dan mencoba produknya. Demikian pula produk dibawah ini yang saya Share . Mohon dibaca dengan pikiran terbuka dan jangan skeptikal. SKEPTIK artinya : belum tau belum paham belum coba tapi sudah menolak mentah mentah. Pemikiran seperti ini kata lainnya adalah JUDGEMENT menghakimi/menilai tanpa alasan. Dan pemikiran pemikiran semacam ini yang menghambat diri kita untuk maju dan berkembang.

Saya pribadi selalu dan karenanya selalu juga mengingatkan : educate yourself before judging or trying anything. Meng edukasi diri sendiri sekarang ini tidak sulit dengan adanya internet. Memilah mana informasi yang benar dan akurat juga tidak sulit lagi rasanya.

Sebagai opening saya ingin mengajak teman teman mengenal lebih lanjut temuan yang bernama ION NEGATIF atau NEGATIF ION. Kalau mau google pasti akan banyak menemukan study study tentang Ion negatif ini. Harap di filter ya, hanya baca artikel web yang akurat. Jangan baca halaman web orang jualan :) hehe. Salah satu web yang cukup akurat adalah WEBMD silahkan klik disini WEBMD

Sekarang saya mau share mengenai penyakit yang saya miliki dan konon dimiliki oleh sebagian besar wanita. Lebih dari 50% wanita mengalaminya dan TIDAK MENYADARI sampai sudah terlambat. Karena gejala penyakit ini sulit di deteksi dan sering rancu dengan hal-hal yang dianggap "biasa". Penyakitnya judulnya kanker serviks / cervical cancer. Zara tidak mengalami cervical tapi kanker lain yang ngga beda jauh lah sama cervical ini. Intinya kanker adalah kanker. Tapi di Indonesia konon menurut hasil ngobrol dengan dokter2 obigyn yang paling sering terjadi di kalangan wanita Indonesia adalah servikal kanker ini. Urutan kedua adalah kanker payudara. Di kalangan wanita ASIA sendiri kanker servikal ini berada di ranking tertinggi karena saah satu faktor terjadinya adalah melalui "infeksi" . Bisa dibaca disini KANKER WANITA TERTINGGI DI ASIA




Kanker servikal ini sulit di deteksi karena gejalanya tidak jelas. Ketika gejala sudah 'dirasakan' dan cukup membuat seseorang memeriksakan diri ke dokter umumnya sudah "terlambat' alias sudah masuk stadium tingkat tinggi. Kanker serviks menyerang organ kewanitaan kita. Beberapa mengatakan gejala awalnya kadang mirip "keputihan" yang mana keputihan sering dianggap "biasa" nanti juga hilang sendiri asal rajin membersihkan. Banyak mitos mitos lain yang membuat wanita kurang AWARE dengan gejala gejala abnormal dari organ kewanitaannya ini. Organ ini juga menjadi riskan karena hygine /sanitasi yang kurang baik di kebanyakan toilet umumnya.

Sama halnya dengan kanker payudara yang gejala awalnya adalah BENJOLAN. Berapa banyak dari kita wanita yang ingat untuk memeriksa payudara kita seminggu sekali untuk memeriksa benjolan?

Artikel ini ditujukan sebagai rasa simpati pada yang sudah mengalami dan peringatan bagi yang belum mengalaminya. Peran wanita sangat penting karena wanita adalah (kelak) akan menjadi seorang ibu yang nota bene adalah pengayom generasi penerus. Maka kesehatan seorang wanita (ibu) sangat penting karena akan berpengaruh pada keluarganya. Anak dan suami yang harus di urusnya. Sadarilah betapa penting dan berharganya diri kita. Karena itu sayangilah diri kita. Dan mulailah memperhatikan soal soal kesehatan jangan meululu berkuitat di dunia bisnis, arisan, mall :):) Gunakan waktu dengan positif dan bermanfaat, educate yourself and latter you will be thankfull you did this.




Artikel ini adalah awal dari himbauan dan kegiatan 2 yang akan Zara lakukan di 2013 fokus pada dua kanker yang paling banyak ditemukan ini yaitu servikal kanker dan kanker payudara. Termasuk nanti alternatif 2 pencegahan dan pengobatannya. di artikel lain Zara akan share lebih banyak lagi pengalaman pribadi dan pengalaman sahabat2 yang Zara kenal dengan baik. Mudah mudahan dengan sharing kita semua yang menderita kanker merasa "lebih berguna" karena penderitaan kita ada manfaatnya bagi orang lain. Dan yang belum terkena bisa memberi semangat sebagai sesama wanita - solidaritas - memahami, belajara agar bisa mencegah dan menguatkan.

MENCEGAH LEBIH BAIK (dan lebih murah!) Daripada MENGOBATI. Takut sebelum terjadi lebih bermanfaat daripada takut setelah kejadian.

BESOK CATATAN INI AKAN ZARA LANJUTKAN. Have a great weekend all!

ZARA







Hotel Room

1 comment: