Tuesday, July 19, 2011

Loe Gue End! (3)

Buat yang kelewatan catetan gue sebelonnya, again, nama gue Alana. Alana notodiharjo. I am an alcoholic but not munafic. Sorry bahasa Indonesia gue emang berantakan. Bukan karena nilai pelajaran bahasa Indonesia gue jelek, tapi karena gue ngga suka make bahasa yang ngga dipake sehari hari. Kesannya gimana gitu loh.
Gue suka ketawa kalo baca novel novel Indonesia. Ada beberapa penulis yang sebenernya gue suka, tapi pas baca tulisan mereka gue rada rada ngga nyandek. Kaya si Zara Zettira ZR. Bokap gue ngefans banget sama doski. Malah ngaku ngakunya sih kenal lama sama yang namanya Zara. Padahal kalo gue liat profilenya si Zara, kayaknya ga mungkin bokap kenal sama dia. Umur bokap gue lebih pas jadi temennya penulis novel lain yang namanya Mira W. Gue juga suka sama cerita-cerita Mira W. Soalnya dia banyak nulis soal dunia kedokteran. Denger-denger dari google beliau juga dokter. Kali karena bokap gue dokter, gue related banget sama cerita cerita dia. Kalao Zara malah udah gue add di twitter. Gue lebih suka baca tulisan dia di twitter karena bahasanya lebih membumi. Novelnya, maaf aja, Cuma numpuk doang. Paling gue baca beberapa halaman. Abis itu pal ague pusing so gue suruh aja si Ira pembokat gue yang baca. Habis itu gue suruh dia certain ke gue. Malah kalo Ira cerita gue lebih bisa nangkep. Bisa jadi juga ini karena hobby gue minum vodka. Kalo udah kebanyakan huruf bisa kaya melayang laying turun naik di mata gue.
Anyway, gue dikasih ijin sama si Mbak untuk ngemail dia. Katanya juga doi pernah kuliah di fakultas psikologi UI. Email gue Cuma sekali aja dibales. Gue malah disuruh nulis diary supaya isi pikiran gue yang butek ini bisa dikeluarin dan isi kepala gue jadi bening lagi. Pengen sih. Tapi apa yang mau dikeluarin kalo dalam pal ague ini sebenernya kosong! Hahaha
Gue manusia yang Cuma nikmatin idup aja. Males mikir. Toh udah ada bokap yang mikirin idup gue bahkan masa depan gue. Tapi nulis gini asik juga apalagi kalo ada yang ngebaca. Itung itung gue sharing sama elo elo semua yang ngga tau sisi lain dari kehidupan ini. This is real boys and girls!
Gue liat email gue mulai di postingin sama si mbak Zara. Oke deh… don’t worry gue ngga bakal minta royaltiy apalagi nuntut copyright mbak. Gue kok yang ngemail. Biarpun salah satu geng the Ngocol’s itu anaknya mantan jaksa agung , don’t worry just be happy! 
Gara gara Fifi meninggal, gue jadi mulai suka mikir. Biasanya kalau udah asik sama Belvedere ataw vodka gue males mikir. Maunya dengerin music doang . Tapi kematian Fifi bikin gue jadi mikirin iri gue dan sohib sohib gue.
“lu jangan ikut-ikutan kaya Fifi ah” kata Timo. Kependekan dari Timothy. Doi cowok keturunan cina. Tapi udah ngga bisa ngomong cina lagi. Matanya aja ngga sipit. Gue rasa nyokapnya nyeleweng sama bule, soalnya mereka lama tinggal di Amsterdam. Dan karena Amsterdam itu kota dimana drug itu free, gue juga yakin kalo darahnya Timo udah tercemar sejak masih dalam perut nyokapnya. Addicted by blood, by birth. Hahaha.
“maksud L? Gue mau ikut mati kaya Fifi?” gue mendelik ngedenger komentar Timo.
“bukan, maksud gue, lu jangan ikut ikutan jadi suka ngelamun and mellow begini. Gak hits tau!”
“emang gue MTV pake harus hits segala”
“mendingan kita enjoy aja” timo sok ngajarin. Ngga usah diajarin juga emang gue enjoy aja kok selama ini.
“Fifi juga enjoy Tim, tapi tiba tiba…gud bye” sahut gue sok beralibi.
“Itu sih accident beb, kecelakaan!”
“Kalo besok loe yang kecelakaan, gimana?” tantang gue. Maksudnya biar si Timo ikut mikir juga kaya gue. Accident happened anywhere anytime ngga perlu appointment kaya pasien yang mau ketemu bokap gue.
“udah ah ngebahas yang lain aja” Timo ngelak.
“Ngebahas toket nyokap loe aja deh yuk” gue ngakak. Timo bukannya tersinggung malah ikut ngakak.
“bokap cerita sama loe ya?” Timo nanya. Kaya ikut penasaran pengen tau size payudara nyokapnya yang baru di upgrade.
“ya nggak lah. “
“Lha kok loe tau?”
“Gue ketemu your mom pas mau minta duit ke klinik bokap”
“terus?”
“ya nyokap loe kaya malu malu gitu deh ngeliat gue. Jadi gue nebak nebak aja sendiri. Kalo ngga soal nge gedein sixe, kenapa musti malu? Ya kan?”
“tapi kan belon tentu nyokap kesana soal operasi toket beb. Bisa aja urusan laen” Timo masi semangat ngebelain nyokapnya. Tante Diana biasa dipanggil tante Dee. Kebetulan aja namanya sama dengan ukuran dadanya. Dia Cuma istri kedua tapi sekarang udah naik kasta jadi istri pertama karena istri pertama bokapnya Timo udah meninggal. Kanker. Stress pasti ngeliat suaminya banyak banget nyimpen wanita lain. Udah gitu rajin juga produksi anak. Kata Timo kalo di total anak babenya pasti ada di setiap provinsi. Bahkan diluar negri. Dan Timo gak malu malu nyeritain itu semua.
Makanya kita bisa klop karena kita ngga munafik. Ya kalo emang jalan idup kita udah begitu, mau diapain lagi? Ditutupin? Di umpetin dalam hati? Amit amit. Yang ada ntar gue depresi ato kena kanker. Kata bokap gue, penyebab utama segala penyakit itu adalah : stress. Karena stress bisa pengaruhin semua sistim hormone dan fungsi organ tubuh. Daya tahan tubuh drop, akhirnya sakit deh. Kalo kata Ira pembokat gue lain lagi. Versi hidup sehat menurut Ira adalah banyak makan vitamin. Tapi masa sih kalo kita banyak makan vit C stresss bisa ilang?
“ada barang gak beb?” Timo nyeletuk. Padahal mulutnya masih ngemut si biru mini. Tau kan maksud gue? Kadang gue juga suka ngemut si biru mini. Kalo bahasa gaulnya cece bahasa inggrisnya exctasi. Bahasa gue : hermes. Soalnya logo hermes kan kuda dan pil itu bisa bikin kita punya tenaga kuda. Hahaha.
“lagi susye bro”
“masa sih loe ga ada? Jangan pelit dong”
“lo pikir gue Bandar?”
“yak an loe suka make juga”
“gue make kalo gue lagi ngerasa gendut aja! Biar kurus! Ga kaya elo… udah insom bukan nge dum malah hermes terus.”
“Dum basi…” Timo ngmentarin obat tidur yang kalo di resep dokter namanya dumolit. Di mana mana kudu pake resep Cuma di Jakarta doang yang bisa dibeli bebas. Kita tinggal ngaku ngga bisa tidur aja sama orang di apotik. Atau ngaku disuruh beli sama orang tua…ce ilee… Dum itu semacem obat tidur , ini info buat yang pada belon tau. Yang udah tau, santai aja, jangan nganggep gue sok tau, oke bebih?
“loe ngga takut mati make hermes melulu?” tanya gue tiba tiba. Ngga tau darimana nomgolnya pikiran itu.
“hah?”
“Iya. Fifi kan mati gara gara kebanyakan halime”
“amit amit jabang Gucci” Timo sok merinding. Doi emang fans berat merek Gucci. Sampai celana dalemnya juga Gucci. Dan jangan salah, diantara geng Ngocols ngga ada yang namanya KW. Apaan tuh KW? Cuma orang muna yang doyan pake KW. Beli ngga mampu tapi pengen dianggep mampu. Nipu diri sendiri kalo kata gue. Kalo kata loe beda ya maap. Bagi pengguna KW, please deh stop ngebohongin diri sendiri. Kalo loe dibohongin loe kesel ngga sih? Nah kenapa loe bohongin diri loe sendiri? Ntar kalo diri loe sendiri marah sama elo, gimana? Pusing kan?
“mulutnya si fifi berbusa…hiii gue ngga bisa lupain kejaian itu” kata gue lagi sambil nutup mata gue.
“terus terus..?”Timo malah penasaran. Udah tau gue mau ngelupain malah dia ngorek ngorek lagi.
“terus…loe telepon aja si Vita. Dia baru balik dari Singapore kemaren nonton harry potter premiere tuh. Kali aja nyelipin Hermes” saran gue.
“Vita bisnis girl. Ntar gue disuruh bayar. Ogah ah” Timo keluar deh cina nya. Pelit banget. Pakean Gucci, giliran suruh bayar ogah.
“dasar cina lu” kata gue bercanda. No offense ya. Diantara kita yang begituan bukan rasis. Emang fakta! Kalo emang kita orang cina kenapa marah dibilang cina?
“dasar jawa loe. Jawa koek” Timo ngebales. Gue Cuma ngakak aja. Emang gue orang jawa. Yang penting gue jawa cantik. “eh by the way nyokap loe udah ketemu belon?”
Gue diem.
“kalo belon loe google aja deh mendingan” saran Timo lagi.
“gimana nge google namanya aja gue ngga tau”
“tanya bokep loe”
“bokap juga ga tau”
“masa sih nama istri ga tau?”
“ya kalo nyokap gue beneran istri bokap. Kalo dia uma simpenan? Ato lebih gila lagi nih, gimana kalo nyokap gue Cuma one night standnya bokap?”
“ga mungkin” Timo ketawa kaya ngeremehin gue “Kalo Cuma one night stand masa bokap loe mau ngebesarin elo? Kalo loe belon tentu anaknya?”
“bokap gue baik hati. Bisa jadi juga karena bokap kasian. Siapa tau gue ditemuin die pan pintu. Dalam keranjang. Kaya sinetron sinetron tuh… anak yang dibuang , anak yang ketykeer hihihihi” gue mulai ngikik.
“Gue Cuma takut loe mati aja Na. Gue ngga mau keilangan members lagi” gumam Timo. Kayaknya sih doi serius.
“eh Tim slama ini jug ague idup dan sehat sehat aja ngga perlu tau siapa nyokap gue. “
“kata loe sebelon gud bye si Fifi ngebahas soal belaian nyokapnya?”
Gue jadi diem lagi deh. Bener juga.
“loe mendingan ke psikolog deh Na. Sebelon nasib loe berakhir kaya Fifi.” Saran Timo.
Gue jadi inget sama si Zara lagi. Doi kan psikolog. Jadi gue email deh doi. Gue kok jadi mendadak takut mati ya?
“Zara Zettira loee email…emang bakal dibales?” Timo ngakak.
“sempet dibales sekali”
“ya itu mah bukan dia yang ngebales. Pasti assstennya. Na, bokap lo aje yang bukan seleb apa-apa nyuruh asisten. Apalagi seleb” Timo ngakak. Apa gue terlalu naïf? “mendingann doi nulis sinetron ato novel kan daripada ngebalesin email elo? Sapa juga elo…ahahaha”
Dengan tawa gaynya yang khas, Timo ngeloyor. Pergi gitu aja ga pake pamit. Dasar ga tau sopan santun tu anak. Pasti dia udah kebelet pengen nyari hermes.
Ditinggal Timo gue jadi mikir lagi deh. Padahal udah setengah botol nih Absoulte gue habisin. Mungkin emang sebaiknya gue nyari psikolog. Lagi asik asik mikir, tiba tiba kedengeran suara keras banget dari luar. Gue langsung kaget. Lompat ke jendela mau ngintip ke depan pekarangan gue yang luas kata sawah itu.
“Anjinggggv” jerit gue shock.
Di depan, gue liat ada truk barang dari toko furniture . truk gede banget! Didepan truk itu gue liat Timo ngegeletak. Keemeja guccinya yang putih udah jadi rainbow color. Ga jelas warnanya tapi di dominasi warna merah.
“Timoooo!!!!” gue lari keluar. Ngga liwat pintu, gue langsung lompat dari jendela kamar gue. Gue samperin Timo. Matanya masih melek dia malah mesem kea rah gue. Gue cium bau amis disekitarnya. Arah dimana mana.
“Na…tolong teleponin Vita dong.”
Ya ampun. Uda sekarat dihajar truk masih mikirin Vita si Bandar drugs itu?
“Nih…teleponin doi sekarang. Tangan gue lemes nih” Timo nyeraih BB nya ke gue. Lalu mata dia ketutup. Gue panic. Asli. Lebih panic daripada kejadian Fifi kemarin. Apa gue harus ngadepin gud bye nya members the ngocol satu persatu kaya gini? Jelek amat nasib gue! Harus jadi saksi orang meninggal terus terusan?
Tangan Timo dingin, persis kaya badannya Fifi tempo hari. Kayanya gue bener bener perlu ke psikolog.
“Tim, jangan mati di depan gue dong please…”
Gue ngga sadar, air mat ague netes. Perasaan udah lama banget gue ngga nangis.

PART 4




Hotel Room

No comments:

Post a Comment