Wednesday, July 20, 2011

Elo Gue End! (10)

BAB 10
“Ngga usah kuatir lagi” kata Om Yan yang baru selesai memeriksa Timo. Saking panic gue telepon Om Yan aja karena Tomi pingsan dan gue ngga tau haruis nelepon siapa. Gue ngga berani nelepon bokap. Bisa bisa bokap marah ngeliat gue mulai mabok mabokan lagi dirumah Timo. Ntar gue dilarang gaul sama temen temen gue lagi dan The Ngocols dianggap ngasih pengaruh yang ngga baik buat gue. Ih ngga kebayang kalo gue harus kehilangan The Ngocols. Asli. Itu mungkin satu hal yang paling gue takutin. Melebihi ketakutan gue sama kematian.
Gue , Alana, anak yang ngga puny ibu. Ngga kenal siapa ibu kandung gue. Gue Cuma punya bokap. Bokap juga udah tua, jarang dirumah, jarang memenin gue. Bukannya gue complain soal bokap tapi maksud gue, yang ngisi hidup gue ya Cuma temen rtemen gue itu. Vira, Yosi, Timo, Radit, Lina daan Fifi yang udah good bye. Sekarang temen gue udah berkurang satu. Kalau sampaai terjadi apa-apa sama Timo, makin dikit aja sohib gue.
Di dunia abg yang namanya temen emang paling penting kali. Tapi nyari temen yang bener bener tulus dan sayang dan care sama kita itu ngga gampang. Gue udah banyak pengalaman. Sejak gue masih SD dulu, banyak temen yang cumin nebeng beken doang. Nebeng jajan, nebeng segala gala.
Bukannya gue sok tajir or sok penting or sok hebat. Tapi ini fakta. Ada tuh dulu yang namanya Hani. Gue masih inget banget, anaknya sih lumayan cantik. Dan sumprit gue ngga pernah mandang orang dari hartanya. Ngapain gue ngukur ngukur harta orang, hart ague juga udah banyak kok. Tapi buat si hani justru kebalikannya. Karena dia ngerasa dia ngga punya apa-apa, dia temple deh gue. Dia manfaatin gue . dia jadi temen gue bukan karena cocok sama gue tapi karena ngukur harta gue.
Gue sahabatan sama Hani sampai SMP. Tau tau dibelakang dia nusuk gue. Ngejelek jelekin gue sama temen temen yang lain. Dia bikin semua temen disekolah benci sama gue. Bahasa kerennya : devide et impera. Politik pecah belah. Harusnya sih si hani itu masuk ke dunia politik soalnya bakatnya udah kelihatan dari sejak SD. Padahal duia bukan keturunan Belanda kok jago devide et impera ya? Bukannya dipelajaran sejarah itu strateginya penjajah belanda waktu ngejaajah negri kita ini?
Anyway, yang paling nyebelin lagi, dia ngerebut cowok gue. Namanya Dicky. Doijawara basket. Bukan Cuma di sekolahan kita aja tapi dia atlit junior basket terbaik se Indonesia. Itungannya udah kaya seleb deh waktu itu . hampir kaya si Irfan Bichdam yang sekarang seleb sepak bola itu lah kira kira. Dicky udah cukup deket sama gue. Biasa…karena koneksian bokap.
Suatu hari Dicky menjauh dari gue. Teernyata setelah gue paksa Diky ngaku, dia takut sama gue.
“takut kenapa?”
“Katanya elo… suka kesurupan”
“Hah? Kesurupan? Gue?”
Dicky manggut.
“Sorry Lan, gue paling takut sama hantu.”
Ngga nyangka, atlit yang badannya keker dan macho gini takut ama hantu! Lebih aneh lagi, doi percvaya tahayul. Amit –amit deh. Seketika rasa suka gue luntur detik itu juga. Kalau Cuma nyari yang tampangnya keren sih banyak cowok laen. Ngga cumin Dicky. Gue suka dia karena dia atlit, punya kepribadian lah.
Tapi gue penasaran dari siapa dia denger semua itu.
“Kata siapa gue suka kesurupan?”
“Ngga usah deh, Ngga enak”
“Gue berhak tau!”
“Ntar gue dikira ngadu ngadu”
“Kalo loe ngga ngasih tau, gue anggep loe bohong! Loe ngarang ya? “
“Ngga! Sumpah! Ada yang ngasih tahu! Gue ngga bohong!”
Gue desek terus si Dicky.
“Kalo bener, siapa? Susah amat tinggal nyebut nama aja”
“Janji, loe ga akan ngadu ke dia lagi?”
“Gue Cuma pengen tau kalau loe ngga bohong. Ga bakalan gue nanya nanya ke orangnya. Emang gue kurang kerjaan apa!”
“temen deket loe sendiri yang ngomong. Makanya gue percaya karena kalian berdua kan emang sahabatan udah lama”
“maksud loe? Hani?”
Dicky manggut. Kampret! Maki gue dalam hati.
“Loe ngga bohong kan?” gue masih sangsi sama Dicky dan masih percaya sama Hani. Gimanapun kita udah tahunan bersahabat.
“Sumpah”
Akhirnya gue percaya sama Dicky. Soalnya Dicky bisa nyeritain dengan jelas semua yang diceritain Hani ke dia. Misalnya soal kamar tidur gue, kamar mandi gue dan barang barang pribadi gue. Dicky kan ngga pernah masuk kamar gue dan ngga tau soal barang barang pribadi gue. Cuma hani yang tayu karena doi emang sering nginep di rumah gue. Artinya Dicky bener. Hani yang suka sok cerita cerita sama dia.
Lagian gue tau Dicky sebetulnya sih juga udah suka sama gue. Kita uda sering jalan bareng. Gara gara si Hani kampret itu ngefitnah gue.
“loe fitnah gue?” gue samperin Hani besokannya di kantin. Hani sampe keselek pas ngunyah bakso bola tenisnya yang kuahnya merah banget kebanyakan cabe.
“apa Lan?”
“Loe berani fitnah gue?”
“fitnah apaan?”
“eh gue nanya duluan. Loe jawab aja ! jangan bales nanya!”
Gue tau, orang yang kalo ditanya malah ngejawab dengan pertanyaan lagi, itu artinya ngibul. Mencoba mengulur waktu buat mikirin strategi ngejawab. Atau strategi nutupin kibulannya. Inget inget nih nasihat gue. Kalau ada yang jawab pertanyaan loe sama pertanyaan lagi, artinya orang itu bull shit, okay?
“sory tapi gue ngga ngerti apa maksud pertanyaan elo?”
“emang loe ngga ngerti bahasa Indonesia? “
“Loe kanapa sih Lan?”
Tiba tiba aja keisengan gue muncul. Yang tadinya gue udah gatel pengen ngegampar atau minimal ngejambak rambut doi, mendadak berubah pikiran gue. Gue berlagak kesurpan! Hahaha. Kan doi sendiri yang ngefitnah gue. Katanya gue suka kesurupan.
Langsung aja gue tiru tuh gaya orang kesurupan dari film film. Mata gue mendelik terus tangan gue gemeter. Gue perhatiin si Hani melongo shock lama lama kagetnya berobah jadi ketakutan.
“Lana! Apa-apaan sih loe? Lan!”
Gue terusin aja acting gue. Gue dekatin mukanya sampe jarak antara muka kita berdua cumin 3 centian kali. Terus gue ludahin mukanya! Asli! Hani shock. Marah juga. Tapi sebelon dia sempet bereaksi, gue ambil tuh mangkok baksonya dan gue tumpahin ke kepalanya. Hani teriak marah. Terus setelah kehabisan ide, gue berlagak duduk kecapean. Persis kaya reaksi orang orang di film kalo abis kemasukan setan deh pokoknya.
“Duh…cape gue…” terus gue berlagak kaget ngeliat kepala dan baju Hani penuh tumpahan kuah bakso. “loh elo kenapa?”
“Jangan belaga bego loe! Dasar!” Hani menjerit sembari ngebersihin kepalanya dari bihun yang ada dalam bakso kuahnya.
“Ya ampun…pasti gue kesurupan lagi tadi!”
Hani terdiam.
Gue tatap dia tajem tajem.
“Sorry Han, Harap maklum. Kan elo tau sendiri gue emang suka kemasukan setan! Sorry yeee… jangan marah am ague. Gue ngga sadar. Marahin aja setan yang tadi masuk ke badan gue. Okehhhhh???”
Lalu guepun ngeloyor dengan puasnya. Diem diem gue pengen ketawa. Awal persahabatan gue sama the Ngocols berawal disitu sebetulnya. Pertamakali gue teguran sama Fifi dan Vira. Mereka berdua temen gue sejak SMP. Mereka nyaksiin adegan itu dan nganggap gue ini cool.
Sebelumnya kita ngga pernah sekelas soalnya jadi ngga sempet temenan Cuma kenal muka aja. Dibalik semua musibah pasti ada hikmah.gue keilangan 2 orang, Dicky dan Hani. Tapi dapat ganti dua orang juga, Fifi sama Vira.
Seterusnya gue kenal Yosi, Timo dan Radit dari Fifi dan Vira. Dan ternyata diantara kita banyak kesamaan. Bibit bebet bobot. Kesamaan yang utama adalah : kita semua just wanna have fun and enjoy our life. Kita semua ngga munafik dan ngga suka bohong. Apalagi nusuk temen dari belakang dan fitnah. Haram tuh hukumnya. Dari kesamaan prinsip itu tumbuh kepercayaan. Dari kepercayaan tumbuh rasa sayang dan care. Dari rasa sayang tumbuh kesetiaan.
Om Yan pamitan.
“Makasih ya om. Eh om tapi jangan bilang sama papi ya please” pint ague sebelum om yan pergi.
Om yan natap gue sembari menghela nafas.
“kamu minum lagi ya? Kan om udah bilang ngga bagus buat ginjal kamu”
“abis gimana om. Ngga banyak kok…” gue ngeles.
“Kalau bisa stop deh Lana. Sayangin badan kamu. Masih muda masa kena gagal ginjal.”
“Iya om. Ntar juga Lana stop sendiri kalo udah waktunya”
“Kapan waktunya? Sekarang lah waktunya! Ginjal kamu udah ngasih tau kalau ada yang ngga beres. Mau nunggu sampai gimana lagi? Sampai ginjal kamu stop sama sekali? Terus kamu harus cuci darah?”
“om jangan nakut nakutin ah”
“Itu fakta bukan nakut nakutin”
“Iya om. Yang penting om jangan bilang papi ya.” Gue tetep focus sama permohonan gue. Soalnya itu lebih penting daripada ginjal gue. Ginjal sih urusan nasib deh. Tapi temen temen gue adalah hidup mati gue.
Om Yan ngangguk. Gue rasa janji seorang dokter bisa dipercaya dong.
“makasih om”
Om yan pergi. Timo masih ngegeletak tapi udah sadar sih. Sadar maksudnya udah ngga pingsan lagi. Tapi efek drugs nya masih keliatan. Dia santai aja padahal tadi sekarat hampir Over dose. Dia ngga ingat sama sekali.
“loe bikin gue panic!” semprot gue.
“gitu aja panic. Kan gue udah bilang telpon om yusril”
“ini bukan soal Santika sotoy!” bentak gue keki. “ini soal elo yang ampir od ! Loe ngga ingat beneran apa yang terjadi tadi?”
“Inget. Gue sesek nafas terus dokter datang”
“Loe od bukan asma! Bukan cumin sesek nafas doang tau!”
“Oh my God…serius loe?”
Ampun deh gue. Gue udah sering ngadepin temen yang lagi high dan fly tapi belon pernah ngalamin yang kaya gini. Gue aja pas pingsan dulu juga lagi mabora. Tapi gue masih inget dengan cukup detail apa yang terjadi. Bahkan gue sempat nyebut nama Tuhan segala pas mau pingsan tempo hari.
“kebangetan loe Tim. Gue rasa loe harus masuk rehab sebelon loe mati kaya Fifi”
“Ah… ngga penting rehab. Yang penting Santika tuh loe urusin. Om yusril udah ngabarin?”
“ya belon kaleeee baru juga dua jaman yang lalu gue BB dia.”
Sekitar satu mingguan, baru ada kabar dari si Om Yusril itu. Yang nerima kabar Timo pastinya. Dan Timo khusus ngajak kita semua bikin rapat pleno buat ngebahas soal Santika. Tempatnya di Liquid exchange di bilangan epicentrum kuningan. Strategis banget deket dari lokasi rumah kita kita.
Semua kumpul vira, Yosi, Radit, gue dan si bencong Lina. Vira keliatan buru buru soalnya ntar malam dia mau berangkat ke London sama nyokapnya. Ada fashion show an mereka dapat undangan vvip front row. Hebat kan, orang Indonesia ada di list vvip butik terkenal kelas dunia macam Versace? Ini info penting. Bukan cumin atlet atau seleb aja yang bisa dibanggain dan bawa nama bangsa. Shopping juga bisa jadi prestasi. Bangga kan, Negara kita yang dianggep Negara kelas tiga, ternyata bisa duduk sejajar sama konglomerat bangsa lain yang dianggap bangsa kelas satu seperti orang Amrik, orang inggris, orang jepang.
Vira emang modis sih orangnya. Gue aja yang profesinya model kalah modisnya sama doski. Ternyata mereka semua juga udah pada dapat email dari Santika.
“Siapa sih orang itu?” Yosi nanya sembari ngebersihin kaca matanya.
“Baru? Chanel ya?” Timo matanya awas banget kalo udah soal barang bermerek deh.
“rempong loe. Santika ni Santika topiknya! Bukan Chanel!” yosi teriak dikuping Timo.
“oke oke… “
“buruan dong tiga jam lagi gue musti berangkat nih” vira ngga sabaran.
“du ile..kalo lu telat juga tuh pesawat bakal nungguin elo kaleeee” kata gue. Vira nyengir karena perkataan gue emang bener. Pernah dulu kita ber enam pergi ke Bangkok. Dalam rangka ulang tahun Vira. Vira emang jet set banget. Kayanya dia yang paling tajir diantara kita semua. Timo juga tajir sih tapi gaya hidup Vira sama keluarganyalah yang paling hits.
Bayangin, kita semua ditraktir naik private jet. Terus nginep di hotel bintang lima diamond. Ngga perlu gue sebutin namanya ya soalnya kita udah di blavk list dari daftar tamu gara gara kelakuan kita di penthouse mereka. Sama nyokapnya kita semua dikasi masiing masing 10 ribu dollar hongkong buat shopping. Ya ampun…kalo orang lain ulang tahun kali tamunya Cuma dikasi souvenir coklat ini dikasih duit buat shopping! Yang ada sih tuh duit kepake buat party aja. Bar hopping. Selama 5 hari kita ngga tidur tidur. Asli. Kata tidur udah dicoret dari kamus hidup kita saat itu deh pokoknya.
Jalan jalan, msing masing nenteng vodka sebotol. Turis lain pada minum bir dingin, kita minumnya vodka. Top kan? Berani tampil beda. Dari jam 3 udah mabok. Diawali dengan wine sambil nyantai nyantai di lounge penthouse. Jam enaman kita makan sambil nge wine lagi. Habis itu mulai clubbing. Kalo diskotik yang satu tutup pindah ke diskotik lain. Pokoknya doot to door banget deh. Terakhir jam 4 pagi kita dikasih tau kalau ada underground bar yang masih buka 24 jam. Asyik.
Tempatnya sih parah. Busuk abis. Isinya bule bule sama ciki ciki. You know kan maksud gue. Thailand kan emang top sama ayam ayamnya alias perek alias pelacur. Tapi itukan bukan urusan kita. Mereka kan cari makan jadi ngga kita pikirinlah. Lagian kita juga udah ngga bisa mikir, bisanya ketawa ketawa doang dan joget sampe basah semua. Keluar keluar udah terang. Balik ke hotel breakfast in bed rame rame ber 6. Tapi makanan yang kita pesen cukup buat 20 orang kale saking telernya. Semua yang ada di menu dipesen sama si Vira.
Pengalaman yang ngga terlupakan. Sweet 17 bday party yang bener bener sweet deh pokoknya.
“loe dengerin ga sih?” Timo noel idung gue. Gue ngelamun rupanya.
“Sorry sorry.” Gue langsung focus lagi.
Tapi semua natap gue dengan aneh.
“kenapa sih? Kok ngeliatinnya begitu?” gua jadi salting sendiri.
“loe abis make?” Yosi nanya dengan curiga.
Gue ngegeleng “ngga”
“kok elo ilang gitu sih.”
“skip maksud loe?” tanya gue heran “Kagaakkk gue ngga make apa-apa. Minum juga baru ini nih….dari pagi!” kata gue sambil nunjuk vodka orangegue dimeja.
Semua tetep mandangin gue dengan aneh. Sampe akhirnya gue jadi kesel. Perasaan gue cumin ngelamun doang deh. Kok kayaknya dihukum banget sekarang?
“kenapa sih loe loe pada?”
“Lana… loe sadar ngga udah berapa jam loe bengong ?”
Gue tersentak. Baru gue sadar vira udah ngga ada. Lalu gue cek jam gue,, Tadi kita ngumpul jam tiga sekarang sudah jam…astaga..enam! diluar udah gelap. Ya ampun…yang bener???? Gue ngelamun 3 jam? Sampai sampai gue ngga ngeliat vira pamitan dan pergi?
Oh my god what is wrong with me?
“Sampe Vira pamit jug aloe bengong aja.”
“masa sih” gue mulai gelisah.
“tiga jam lebih Lan!” Lina nimbrung.
“Loe udah kaya orang kesambet tau ngga!” ujar Timo penuh rasa prihatin. Timo bergidik “hiii serem. Sumpah, gue pernah liat film kaya gini. Roh loe pasti lagi jalan jalan tuh keluar ninggalin badan loe sampe 3 jam!”
Kesambet?
“O…iya iya gue tau juga tuh. Ada istilahnya tuh orang yang rohnya bisa keluar masuk…apa ya…” Yosi yang emang guru berpikir keras kemudian dia teriak “Astral Travelerer!”
Apaan tuh? Astral travelerer? Yang gue tau sih film yang judulnya Time traveleres’s wife.
“Itu istilah buat orang yang bisa ngalamin out of body experience. “ Tosi ngejelasin udah kaya professor aja. Pake bahasa Indonesia dong gue kan kaga ngarti.
“jelasin dong, gue kan bukan guru!”
“Bahasa indonesianya apa ya?” Yosi bingung seniri.
“ksambet kali” Lina nyeletuk.
“Bukan. Kesambet kan kesurupan. Ini Bukan kesurupan. Kalo kesurupan kan loe dimasukin setan. Kalo astral traveler justru sebaliknya diri loe yang keluar ngga ada yang masuk” Yosi berusaha ngejelasin sebisanya.
Astral Traveler? Out of Body experience? Gue?

KLIK DISINI UNTUK PART 11




Hotel Room

No comments:

Post a Comment