Tuesday, July 19, 2011

Loe Gue End (4)

Sekali lagi gue sebutin, nama gue Alana. Supaya ngga ada yang lupa. Bukan gue mau ngetop ato beken. Gue ngga perlu popularitas. Makanya i stay anonymus. Gue cuma pengen share. Soalnya kalau gue baca dimana-mana yang namanya media itu isinya maaf ya bull shit semua. Liat aja artis artis yang pada ngaku cantik bawaan lahir. Kuncinya di file bokap gue semua tuh. Tinggal sebut aja inisial namanya, fila bokap lengkap. Abjadnya urut. A sampai F ada di laci pertama. Jadi kalo gue mau tau servis apa aja yang udah dilakukan artis A di bodynya, gue tinggal buka laci pertama.
Gue juga ngga pengen cantik sempurna kaya mereka. Karena gue udah bersyukur punya body and tampang yang kaya gini. Padahal bokap gue dokter spesialis bedah plastik paling hebring di negeri ini. Tapi gue ngga aji mumpung. Ngga kaya sebagian orang yang gue liat dan kenal.
Gue bukan manusia sempurna bahkan menurut ukuiran moral gue bisa dianggap bejat kaleee. Tapi gue ngga malu. Ya gue hari ini ya kaya gini. Besok, who knows? Bisa aja gue berubah. Jadi makkin bejat atau makin baik. Yang penting gue ngga kamflase. Kalo dada gue palsu, ya gue akan bilang dengan bangga : eh liat ni toket gue keren kan? Mahal nih! Hahaha.
Ada satu artis yang namanya berawalan M. Dia sama nyokapnya langganan di klinik bokap. Tapi ngga pernah di handel langsung ama bokap. Cuma sama asisten bokap aja. Soalnya mereka ga mampu bayar fee bokap gue. Foto foto mereka si M dan D banyak dimana mana. Pamerin hasil karya dokter bedah. Tapi ngga pernah mereka ngakuin, maha karya siapa dada dada mentok itu. Kenapa sih ya? malu? Kalo malu kok ngelakuin?
Semua member geng gue The Ngocol's ngga ada yang munafik. Kita apa adanya. Baik bejat sama-sama. Sama sama tau maksudnya. Sekarang member kita udah berkurang satu setengah. Satu itu Fifi yang meninggal karena OD (over dosis) . Yang setengah lagi Timo . Kenapa dia gue bilang setengah, karena dia ngga meninggal. Cuman lumpuh aja sekarang.
"Tapi gue optimis kok, bentar lagi juga gue sembuh" kata Timo waktu gue nengokin dia. Gue ajak si Lina, member kita yang paling muda. Lina ini masih sepupuan sama Timo. Anak baru. Baru kelar sekolah dari Melbourne.
"Gue doain deh" kata Lina. Sok simpati sama sepupunya.
"Mendin gan loe nyumbang biaya berobat aja Lin. Soalnya doa loe kaga bakal didenger sama Tuhan: gue ngakak. Gimana doa mau di denger , kelakuan kita bejat begini. Yang rasional aja deh. Sedangkan ustad ustad top aja banyak yang doanya ngga dikabulin padahal shallatnya udah bukan 5 waktu lagi, tapi 1000 waktu kali. Di jidat sebagian dari mereka aja ada tuh, kaya tato, kiebiru biruan bekas sujud sembah yang intens. Tapi ada aja tuh ustad yang kalo kotbah ngajarin kerkunan antar suami istri, eh tiba tiba rumah tangganya sendiri berantakan. Kawin cerai juga. Artinya doa orang soleh aja ngga semua dikabulin, ya kan? apalagi Lina.
"eh cong, jelek jelek gini gue ke gereja kaleee tiap minggu" Lina ngebantah.
"yah kegereja juga cuman nemenin nyokap doang biar uang jajan loe lancar. Ga ada bedanya lu sama bokapnya Timo tuh...korup" balas gue sembari ngakak makin kenceng.
"jangan bawa bawa bokap gue ya" kata Timo ga rela. "asal lu tau aja, amal bopkap gue ban yak. Sebagian hasi korup dipake ngebangin masjid tau!"
"Sorry deh gue ga tau, soalnya gue ga pernah ke masjid"
"sbenernya agama loe apa sih cong?" tanya Lina. Ini anak emang manggul semua orang dengan kata "cong". Maksudnya Bencong. Padahal yang lebi cocok dapat nick name bencong tuh dirinya sendiri. Atau kali dia anggap semua sama kaya dia. Les biola alias les piano alias lesbian. Makanya semua dia panggil "cong".
"cong cong...conge kaleee" kata gue. "ngapain loe nanya nanya agama gue? "
"abis, loe ke gereja ngga, ke masjid ngga. Hindu ya loe? Buda?"
"dia belon tau agamanya apa Lin, Nyokapnya aja dia belon tau siapa, apalagi agama ahahaha" Timo ketawa. Udah lumpuh masi bisa ketawa juga nih orang. Dasar.
"jangan bawa bawa nyokap gue"
"ngapain lo belain orang yang loe ngga kenal?" Lin a nyamber .
"sejelek jelek nyokap, dia udah bikin gue cantik tauuu" gue bales. Serius. Tulus gue. Bayangion kalau bukan karena nyokap, mana bisa gue lolos audisi jadi model? Bisa bisa gue jadi kaya si Lina. Saking jeleknya terpaksa jadi lesbian karna ga ada cowok yang ngelirik dia.
"Kapan lo ke singapore lagi cong?" Lina nanya ke Timo.
"Besok. Temenin yuk?"
"gue ga bisa, banyak show weekend ini" sahut gue. Ge er banget. Mending juga Timo serius ngajakin.
"gue temenin deh. Asal dibayarin ya semua semua." Lina ngajuin diri. "skalian mau nonton Harry Potter"
Gue mulai gelisah. Biasa...haus. Di meja cuman ada termos yang isinya teh anget kesukaan Timo. Gue alergi kalu minum minuman yang ngga ada kadar alkoholnya. Ga bermanfaat buat gue. Bikin kembung dan beser doang. Timo udah ngeliat kegelisahan gue.
"Napa loe? Withdrawl sinrom?" Timo cekikikan. Maksudnya, gue ini addicted banget sama alkohol. Kalo ngga dapet supply langsung gelisah bin gemeteran badan gue.
Gue langsung ngebuka kulkas kecil yang ada di kamar Timo. Isinya macem macem. Dari pepaya yang udah mau busuk sampe botol wine yang udah tinggal separo. Karena ngga ada vodka , gue sikat aja white wine yang ada disitu.
"tumben nge wine" Lina berkomentar.
"haus"
Gue minum, menikmati aliran jus anggur dingin itu ditenggrokan gue. Hmmm nikmatnya. Bentar lagi efeknya bisa nenangin gue. Ngentengin kepala gue. Kepala yang belakangan ini kerasa makin berat aja.
Swear, sejak Fifi meninggal, dan Timo ditabrak truk, gue jadi makin sering mikir. Mikirin diri gue. Atau gue kebanyakan nonton film horor ya? Apa tuh judulnya, film yang isinya orang mati satu satu itu? Lupe gue. Tapi gue ingat ceritanya. Gara gara satu video, tiap yang habis nonton video itu langsung meninggal secara misterius.
Sambil iseng, gue buka buka ipadnya Timo. Gue ngga suka gadget. BB aja udah cukup buat gue. Gue ngecek email gue. Ngarep ada balesan dari si penulis kondang yang psikolog itu. Tapi sesuai dugaan gue, ngga ada balesan. Kampret, maki gue.
"ngarep ni ye..." Timo nyeletuk kayak dukun bisa baca pikiran gue "kan gue uda bilang seleb tuh sibuk!"
"maksud L?"
"loe ngarep email lu dibales kan sama si mbak Zetzet itu?"
"amir amit. Emang sapa dia" gue ngeles dong. Gengsi dong.
"apa perlu gue pake koneksi gue supaya dia tau siapa elo Na?" Timo nawarin "bisa kok gue suruh orangnya bokap nyiduk si ZetZet"
"sayur kaleee di ciduk" gue ketawa. Efeik wine yang difermentasi itu udah mulai terasa niy. Udah entengan kepala gue.
"serius gue. Gue telpon om yudi ya" Timo nawarin sembari ngambil BB nya.
"Sapa tuh om Yudi?
"Orangnya bokap. Ada deh...pokoknya dia bisa ngatur semua"
"bisa dapetin cece ngga?" Lina nyeletuk. Doi juga salah satu fans berat cece alias inex alias extasi. Tapi anehnya badannya tetep aja bogel. Padahal buat gue extasy itu paling ampuh buat bikin badan kurus.
"cece mulu...ntar o de lu kaya si Fifi" kata Timo.
"ngaca kaleeee" Lina noel kepala Timo. Maksudnya, Timo sendiri doyan yang lebih dashyat " kenapa juga loe sampe ketabrak truk kalo bukan karena cece"
"hermes" ralat gue.
"Justru gue meleng gara gara belon minum vitamin gue. Gue jadi blank ngga focus" Timo bela diri. Tapi emang ada benernya juga kali. Yang udah biasa makan vitamin (ini istlah gue buat drugs) bisa ngerasa ngga fokus kalo lupa nenggak dosisnya. Yah sama aja kaya orang ngerokok deh. Kalo ngga ngerokok serasa ada yang kurang. Sama juga kaya orang yang ngerasa lapar karena kurang makan.
Tiba tiba mata gue jadi blur. Tulisan di ipad Timo mulai joget joget sendiri. Aneh. Padahal asupan alkohol udah masuk, kok bisa gini? Ngga lama perut gue yang rasanya melintir.
"aduh..."
"Kenapa loe?" Lina cuek. Dikiranya gue acting kali.
Gue mencoba berdiri. Tapi gue malah sempoyongan, Bukan karena mabok tapi karena sesuatu yang gue ngga tau apa.
"Na?" Timo mulai curiga.
"Sumpah...gue aneh banget nih" kata gue sambil pegangan di tembok. Rasa sakit dari perut gue mulai menjalar. Sekarang badan gue keringet dingin. Lina yang super cuek aja sampe bergerak ngedeketin.
"Na...?"
"Tolongin gue beb" gue nyerah.
Seumur umur belon pernah mulut gue nyebut kata "tolong" sama siapapun. Gue biasanya nyuruh orang bukan minta pertolongan. Gue lebih suka memberi daripada menerima. Tapi saking sakit dan bingung mendadak keluar ucapan minta tolong dari bibir gue. Bibir yang terasa kering banget sekarang ini.
Tiba tiba di mata gue, gue ngeliat muka Lina berubah. Yang tadinya tembem dan cepak rambutnya, pelan pelan jadi cantik jelita. Kaya Natalie Porter. Wah..gue pasti keracunan nih. Atau jangan jangan kesurupan, pikir gue. Lama lama gue udah ngga bisa mikir lagi. Gue cuma ngeliat mulut Timo megap megap tap[i ngga denger suara apapun. Gue cuma ngeliat jelmaan Natalie Porter didepan gue alias si Lina, tapi ngga denger suara dia lagi.
Sebelum gue black out, gue inget gue sempet ngelirik ke ipad yang masih terbuka. Dan gue lihat ada satu new email masuk. Tapi gue ngga bisa ngapa-ngapain lagi. Gue, Alana, gud bye!
(stay tuned, ini baru email ke 4 dari Alana)

PART 5







Hotel Room

No comments:

Post a Comment